Usai Pisah Sambut, Bupati Puji Kinerja Dandim

Usai Pisah Sambut, Bupati Puji Kinerja Dandim

CE ONLINE - Komando Distrik Militer (Kodim) 0409/Rejang Lebong, Kamis (8/4) kemarin menggelar pisah sambut Dandim, dari Letkol Inf Sigit Purwoko SE kepada Letkol Czi Trisnu Novawan S Sos MTr (Han) MSi.

Letkol Inf Sigit Purwoko saat meninggalkan Makodim 0409/RL

Pantauan CE di lokasi, bahwa penyambutan Dandim yang baru ditandai dengan proses tarian kejei dan pedang pora. Di sisi lain, setelah acara pisah sambut Letkol Inf Sigit Purwoko SE menyalami satu persatu anggota sekaligus pamit undur diri meninggalkan Kodim 0409/RL yang membawahi 3 Kabupaten yakni Kabupaten Rejang Lebong, Lebong dan Kabupaten Kepahiang.

Setelah selesai pamit dengan para anggota, Sigit beserta istri pamit meninggalkan Makodim. Menariknya, Sigit bersama istri meninggalkan Makodim dengan mengendarai sepeda motor roda dua Chopper modifikasi.
"Kami secara pribadi sangat berterimakasih. Selama bertugas 1 tahun 7 bulan di Kodim 0409/Rejang Lebong, bagi saya sangat luar biasa berkesan. Selain sinergi antara FKPD, masyarakatnya juga ramah tamah," ujar Sigit kepada wartawan.

Menurut Sigit, bahwa setelah ini dirinya akan bertugas sebagai Kabag Rendik Sdirdik Akmil. Selain itu, Sigit berpesan kepada Dandim yang baru untuk segera beradaptasi dengan lingkungan yang baru.
"Selamat menjalankan tugas, saya berpesan kepada Dandim yang baru untuk menjaga Kamtibmas yang kondusif di wilayah teritorial Kodim 0409/Rejang Lebong," sampainya.

Sementara itu, Dandim yang baru Trisnu mengatakan bahwa dirinya siap menjalankan, program-program terdahulu dibawah kepemimpinan Dandim yang lama. Baik berkaitan dengan internal maupun dengan pemerintah daerah serta pihak terkait lainnya.
"Fokus awal saya, tentu saya akan mempelajari apa yang perlu dibenahi dan perlu ditingkatkan. Karena saya baru, sehingga saya perlu banyak belajar terutama berkaitan dengan wilayah terlebih dahulu," katanya.

Sementara itu, Bupati Rejang Lebong Drs Syamsul Effendi MM mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi keberhasilan Dandim yang lama. Terutama dalam menjaga keamanan dalam pelaksanaan Pilkada tahun 2020 bersama dengan pihak Polres.
"Dimana selama pelaksanaan Pilkada berlangsung aman, bukan hanya di Kabupaten Rejang Lebong saja. Namun juga aman di Kabupaten Kepahiang dan Lebong yang juga menjadi wilayah teritorial Kodim 0409/Rejang Lebong," ujar Bupati saat menyampaikan sambutan.

Di sisi lain, untuk Dandim yang baru Bupati berharap dapat mempertahankan komunikasi yang baik selama ini dengan Pemerintah Daerah. Apalagi Dandim yang baru ini adalah Korps Zeni (CZi).
"Yang sudah barang tentu, artinya mengerti dan memahami soal pembangunan. Mudah-mudahan dengan kehadiran Dandim yang baru ini, juga dapat membantu Pemerintah terutama dalam hal pembangunan," pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan pisah sambut tersebut, dihadiri langsung oleh Bupati Rejang Lebong, Wakil Bupati Lebong, Wakil Bupati Kepahiang, Ketua DPRD RL, Anggota DPRD RL, Putra Mas Wigoro SE SH MH. Kemudian Ketua DPRD Kepahiang, apolres RL, Kapolres Lebong, Kapolres Kepahiang, Ka.SPN, Kajari RL, Kajari Kepahiang, dan Kajari Lebong.
Turut pula hadir Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama Rejang Lebong, Lebong, dan Kepahiang, Ketua KPU, Bawaslu, Segenap Pimpinan Cabang Bank BRI, Taspen, Pertamina. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: