Baru Bertugas, Nama Danbrigif 8/GC Dicatut

Baru Bertugas, Nama Danbrigif 8/GC Dicatut

CE ONLINE - Penipuan dengan mencatut nama pejabat melalui Handphone (HP) oleh oleh oknum yang bertanggungjawab kembali terjadi.

Kali ini, nama pejabat yang dicatut yakni Letkol Inf Andar Rudianto Panggabean yang diketahui baru bertugas sebagai Komandan Brigif 8 Garuda Cakti Desa Guru Agung Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT).

Kapolres Rejang Lebong, AKBP Puji Prayitno SIK MH membenarkan ada oknum tak bertanggungjawab, mencatut nama Danbrigif 8/GC untuk melakukan penipuan.
"Dapat informasi dari Komandan Brigif, bahwa namanya dicatut oleh seseorang," ujar Kapolres kepada wartawan, Jumat (9/4) kemarin.

Menurut Kapolres, setelah dicek posnya oknum tersebut berada di sidrap Sulawesi. Kemudian, setelah korbannya mengkonfirmasi kepada Danbrigif 8/GC bahwa dirinya tidak pernah meminta sejumlah uang kepada korban.
"Setelah mentransfer, korban langsung komunikasi dengan Danbrigif. Danbrigif tidak membenarkan bahwa dirinya minta ditransfer sejumlah uang. Hal itu murni penipuan," sampainya.

Lanjut Kapolres, bahwa jumlah uang ditransfer oleh korban kepada orang tak bertanggungjawab tersebut sebesar Rp 10 juta. Dimana korbannya sendiri masih warga Kabupaten Rejang Lebong.
"Jadi sebelum ditransfer, korban sempat komunikasi dengan oknum yang mengatasnamakan Komandan Brigif itu. Setelah itu barulah korban melakukan Transfer uang," katanya.

Di sisi lain, atas kejadian tersebut Kapolres mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya jika ada yang meminta transfer uang. Apalagi modusnya mengatasnamakan pejabat.
"Karena hal tersebut, kerap terjadi dan sering makan korban. Biasanya, pejabat baru kerap dicatut," pungkasnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: