Korban Diduga Keracunan Makanan Pulih, Sampel Dikirim ke Bengkulu

Korban Diduga Keracunan Makanan Pulih, Sampel Dikirim ke Bengkulu

CE ONLINE - Puluhan korban dugaan keracunan makanan di Desa Suka Datang Kecamatan Curup Utara beberapa waktu lalu, saat ini kondisinya berangsur pulih.

Meskipun sebelumnya sempat mendapat perawatan di Puskesmas setempat. Hal ini seperti disampaikan Kabid Sumber Daya Kesehatan (SDK) Dinkes Rejang Lebong, Sofan Wahyudi.
"Alhamdulillah, korban diduga keracunan makanan kondisinya sudah mulai membaik. Hal ini setelah diberikan perawatan terhadap para korban," ujarnya kepada wartawan, Minggu (10/4) kemarin.

Menurut Sofan, bahwa saat ini tinggal pemulihannya saja. Sehingga para korban diharapkan segera kembali beraktivitas seperti biasanya. Diakui Sofan, bahwa sebelumnya juga ada yang terpaksa di infus dan dirawat dirumah, karena ada beberapa korban diantaranya ibu yang tengah dalam kondisi hamil dan juga ada anak-anaknya.
"Karena tengah hamil dan ada juga korbannya anak-anak. Maka yang bersangkutan sebagian dirawat, di rumah masing-masing," sampainya.

Sementara itu, kata Sofan bahwa terkait perkembangan dugaan keracunan makanan tersebut, saat ini sampelnya sudah dikirim ke Balai Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Provinsi Bengkulu. Hal ini untuk memastikan, apa penyebab sebenarnya dugaan keracunan makanan tersebut.
"Untuk hasilnya, kita masih menunggu hasil pemeriksaan dari BPOM Bengkulu. Kita berharap secepatnya hasilnya kita terima," katanya.

Diberitakan sebelumnya, bahwa puluhan warga Desa Suka Datang beberapa waktu lalu diduga Keracunan makanan. Dimana hal tersebut, setelah puluhan warga tersebut dari anak-anak hingga orang dewasa mengkonsumsi bubur kacang hijau dalam acara Posyandu yang digelar di Balai Desa setempat. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: