Anniversary Emas ke 50, Bank Bengkulu (BB) Komitmen Terus Berikan Pelayanan Terbaik

Anniversary Emas ke 50, Bank Bengkulu (BB) Komitmen Terus Berikan Pelayanan Terbaik

CE ONLINE - Bank Bengkulu (BB) hari ini, Selasa (13/4) genap berusia 50 tahun. Dimana dalam Anniversary Emas ke 50 diperingati dengan cara sederhana.

Usai Pemotongan Tumpeng oleh Pimca Bank Bengkulu Curup Rida Nuryani

Di sisi lain diusianya yang ke 50, BB tetap berkomitmen dan terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi nasabah Bank Bengkulu Cabang Curup. Dimana jajaran Bank Bengkulu Curup hanya melakukan pemotongan tumpeng, sebagai bentuk bersyukur sudah memasuki usia emas yakni 50 tahun eksis sebagai BUMD di Provinsi Bengkulu untuk melayani masyarakat.
"Untuk Anniversary kita ini tepatnya tanggal 13 April 2021, namun karena rhamadhan, kita percepat peringatanya pada hari ini (kemarin, red)," sampai Pimpinan Cabang Bank Bengkulu Curup Rida Nuryani, Senin (12/4) kemarin di Rejang Lebong.

Dikatakannya, jika peringatan hanya untuk jajaran pihaknya saja, dimana pihaknya sendiri menggelar dengan sederhara hanya dengan pemotongan tumpeng. Pasalnya, saat ini masih dalam situasi pendemi covid 19 sehingga masih terus disiplin dalam protokol kesehatan dan mengurangi kerumunan.
"Dari itu kita peringati intern saja, dengan pemotongan tumpeng dan tahun ini bahkan kita tidak diperkenankan untuk melaksanakan upacara," ungkapnya.

Pihaknya sendiri akan meningkatkan pelayanan untuk seluruh aspek. Diantaranya pelayanan yang semakin mudah dan cepat, ditambah dengan bidang kredit usaha dan produk lainnya yang selama ini menjadi nilai jual dari Bank Bengkulu Curup tersebut.

Terlebih Bank Bengkulu saat ini dengan status Buku II sehingga akan lebih banyak nantinya produk komersil yang akan bisa dimanfaatkan masyarakat di Rejang Lebong.
"Kita akan terus meningkatkan produk - produk kita, untuk kepuasan nasabah kita," terangnya.

Serta pihaknya juga berharap dengan usia emas 50 tahun ini Bank Bengkulu semakin tangguh dan tumbuh, terus berjaya dan memberikan yang terbaik untuk Provinsi Bengkulu dari segala aspek. Pihaknya sendiri dalam pelayanan terus menerapkan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) untuk terus menjaga Bank Bengkulu aman dari penyebaran covid 19.

Begitu pun untuk nasabah Bank Bengkulu, pihaknya mengingatkan agar nasabah untuk mematuhi dan tidak lupa dengan Prokes.
"Dengan tetap mencuci tangan, mengenakan masker, dan menjaga jarak, saat berada dilingkungan Bank Bengkulu Curup," ujarnya.

Untuk diketahui,  sejarah singkat berdirinya Bank Bengkulu, yang mana Bank Pembangunan Daerah Bengkulu didirikan pada tanggal 9 Agustus 1969 berdasarkan Surat Keputusan p.d. Gubernur Penguasa Daerah Propinsi Bengkulu Nomor : 08/14/EKU/1969 yang disahkan oleh Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia dengan Surat Keputusan Nomor : D-15-6.1.25 tanggal 17 Mei 1970.

Setelah melakukan persiapan yang dipersyaratkan, maka dengan Keputusan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor : Kep102/DDK/II/4/1971, tanggal 7 April 1971 Bank Pembangunan Daerah memulai usahanya sebagai lembaga keuangan bank setelah diresmikan pembukaannya oleh Gubernur M. Ali Amin, SH. bersama Pangdam IV Sriwijaya Brigjen TNI Satibi Darwis pada tanggal 13 April 1971.

Selanjutnya dalam rangka memberdayakan BPD guna mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah melalui pengembangan usaha kecil dan menengah, maka pemerintah melaksanakan program rekapitalisasi terhadap BPD, termasuk BPD Bengkulu. (IKE/PRW)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: