Asik…..! TPP Segera Cair, Sekda: Januari Hingga Maret

Asik…..! TPP Segera Cair, Sekda: Januari Hingga Maret

CE ONLINE - Kabar menggembirakan untuk ASN dilingkungan Pemkab Kepahiang. Pasalnya setelah penantian yang cukup panjang, akhirnya tunjangan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) akan dibayarkan 3 bulan sekaligus.

Kepastian ini disampaikan langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Kepahiang Zamzami Zubir, SE, MM, yang menyebutkan jika saat ini pihaknya tengah menyiapkan adaministrasi penarikan dan pembayaran TPP ASN dilingkungan Pemkab Kepahiang.

Dan apabila tidak  ada halangan lagi, maka dalam waktu dekat ini TPP untuk para ASN sudah bisa dicairkan. Adapun TPP yang dibayarkan untuk para ASN itu selama 3 bulan, yaitu TPP Januari, Februari dan Maret.
"Soal TPP Innsyah Allah dalam waktu dekat ini akan segera kita bayarkan, dan mudah mudahan pertengahan puasa sebelum lebaran semua sudah kita bayarkan," ungkap Sekda.

Disebutkan Sekda, pihaknya saat ini hanya tinggal menunggu berkas pengajuan masuk dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Ditambahkan Sekda, pencairan TPP ASN ini sendiri tidak dilakukan secara serentak. Melainkan proses pencairan dilaksanakan sesuai berkas pengajuan yang masuk dari OPD masing-masing. Untuk besarannya sama dengan  tahun sebelumnya, belum ada kenaikan ucapnya.

Sedangkan  besaran anggaran yang dibutuhkan untuk pembayaran TPP ASN dilingkungan Pemkab kepahiang  keseluruhan mencapai Rp 13 miliar lebih. Disinggung alasan keterlambatan pembayaran tunjangan TPP ASN di Kabupaten Kepahiang, sebut sekda selain permasalahan SIPD, juga permasalahan administrasi yang memang terlambat disiapkan pihaknya.
"Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini cair dan kami berharap TPP yang akan dibayarkan ini juga akan dapat meningkatka kinerja ASN kita untuk melayani masyarakat dan kemajuan Kepahiang," tandas Sekda. (CE7)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: