Safari Ramadhan Dibatasi 5 Kali

Safari Ramadhan Dibatasi 5 Kali

CE ONLINE - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong pada bulan Ramadhan ini, akan menggelar Safari Ramadhan. Hanya saja mengingat kondisi masih pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Safari Ramadhan hanya dibatasi 5 kali pelaksanaan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Rejang Lebong, H RA Denni SH MM mengatakan bahwa saat ini jadwalnya masih direvisi oleh Bagian Kesra Setdakab Rejang Lebong.
"Pak Bupati tetap berharap Safari Ramadhan dilaksanakan. Dimana saat ini, jadwalnya masih disusun karena ada revisi. Karena jadwal yang dibuat sebelumnya, berbenturan dengan jadwal Safari Ramadhan Gubernur," ujarnya kepada wartawan.

Menurut Sekda, bahwa pelaksanaan Safari juga hanya dilaksanakan 5 kali dan itupun dilaksanakan dalam 5 Kecamatan dalam Kota. Sehingga dalam pelaksanaan Safari Ramadhan kali ini, tidak menggelar Roadshow hingga melibatkan banyak OPD dalam sekali pelaksanaan. Hal ini guna menghindari dan mencegah penularan Covid-19.
"Sedangkan untuk pelaksanaannya juga baik Bupati, Wabup dan Sekda itu akan dilaksanakan dalam 1 tempat setiap Safari. Artinya, tidak lagi per group seperti sebelum-sebelumnya. Kalau dulu kan groupnya terpisah, ada group Bupati, ada group Wakil Bupati dan ada group Sekda. Maka untuk kali ini ditiadakan, dan langsung sekaligus 1 tempat," sampainya.

Sementara itu, agar tidak banyak melibatkan OPD kata Sekda setiap pelaksanaan Safari, OPD akan bergantian mendampingi dalam Safari.
"Nanti disusun, OPD-nya akan bergantian untuk mendampingi," pungkasnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: