April Ini Seluruh ADD/DD Sudah Harus Cair

April Ini Seluruh ADD/DD Sudah Harus Cair

CE ONLINE - Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Rejang Lebong, menegaskan pencairan Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) 122 desa harus selesai pada bulan April ini.

Pencairan ini harus sudah dilakukan lantaran anggaran tersebut sudah harus direalisasikan pada masyarakat di Rejang Lebong.
"Saat ini sudah 60 an desa yang melakukan pencairan dari 122 desa yang ada di Rejang Lebong," sampai Kadis PMD Rejang Lebong Drs Suradi Rifai, kemarin di Rejang Lebong.

Dikatakan yang paling utama harus direaliasikan yakni 8 % untuk penanganan covid 19 dan juga dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang sudah ditunggu masyarakat. Dimana masyarakat pada salur kali ini akan langsung mendapat 3 bulan. Dari awal tahun yakni Januari, Februari dan Maret.
"Hal ini sesuai dengan SKB terbaru mengenai alokasi ADD dan DD dari pemerintah pusat," katanya.

Pihaknya menyebutkan jika sejumlah desa saat ini yang belum tersebut masih melakukan pemberkasan untuk pencairan, yang saat ini tengah diverifikasi pihak Kecamatan.

Setelah itu baru proses pihaknya jika tidak akan kekurangan berkas makan akan langsung dilanjutkan kekuangan dan bisa langsung mencairkan.
"Memang untuk pemberkasan cukup rumit, karena banyak dokumen yang dibutuhkan, serta seluruhnya harus lengkap sesuai yang dibeverifikasi pihak kecamatan," ungkapnya.

Serta untuk BLT DD sendiri untuk tahun ini penerima akan diberikan BLT satu tahun full dengan angka Rp 300 ribu, dengan harapan uang tersebut bisa menjadi salah satu penunjang kebutuhan masyarakat yang tidak mampu di masing - masing desa yang ada di Rejang Lebong.

Dimana untuk masyarakat yang sudah menerima ini dibeberapa desa bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan pokok bukan untuk berfoya - foya. 
"Karena sejuah ini laporan yang kita terima sudah ada desa yang usai dicairkan dananya langsung merelisasikan penyaluran BLT tersebut," jelasnya.

Serta pihaknya kembali mengingatkan untuk sejumlah desa yang belum untuk secepatnya melakukan pecairan, jangan sampai realisasi ADD dan DD di Rejang Lebong terhambat. (CE1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: