Asiik TPP Segera Cair, Sekda: Persetujuan Mendagri

Asiik TPP Segera Cair, Sekda: Persetujuan Mendagri

CE ONLINE- Pasca mendapat persetujuan dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri), saat ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong tengah mempersiapkan pembayaran Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) untuk 4.000 lebih Aparatur Sipil Negara (ASN) di ruang lingkup Pemkab Rejang Lebong.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rejang Lebong, H RA Denni SH MM mengatakan bahwa TPP yang akan dibayarkan tersebut yakni TPP ASN untuk bulan Januari, Februari dan Maret 2021.
"Mudah-mudahan, dalam waktu dekat TPP selama 3 bulan dari Januari hingga Maret 2021 akan dibayarkan. Hal ini pasca adanya persetujuan dari Mendagri untuk pembayaran TPP," ujar Sekda kepada wartawan, Kamis (15/4) kemarin.

Menurut Sekda, bahwa untuk pembayaran TPP setiap bulannya ditaksir mencapai 4 Miliar. Sementara untuk besarannya, masih sama seperti tahun sebelumnya tidak ada kenaikan maupun pengurangan.
"Nominalnya tetap sama, tidak ada kenaikan," sampainya.

Adapun untuk pembayaran TPP pada bulan berikutnya, kata Sekda bahwa hal tersebut masih akan dikaji kembali. Hal ini, mengingat anggaran keuangan yang dimiliki daerah masih banyak mengalami pergeseran untuk penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).
"Meskipun demikian, kita tetap mengupayakan untuk pembayaran TPP bulan-bulan berikutnya," katanya.

Di sisi lain, untuk pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) Sekda menjelaskan bahwa pihaknya masih menunggu petunjuk dari Pemerintah Pusat terkait hal tersebut.
"Namun kita berharap, itu bisa direalisasikan sebelum Idul Fitri," pungkasnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: