Server BKD Disambar Petir, Layanan Terganggu

Server BKD Disambar Petir, Layanan Terganggu

CE ONLINE - Cuaca ekstrim yang belakangan ini melanda sebagian besar wilayah Indonesia, juga terjadi diwilayah di Kabupaten Kepahiang. Ini setelah beberapa aset Pemkab Kepahiang mengalami kerusakan yang berdampak pada terganggunya layanan publik.

Seperti yang dialami Badan Keuangan Daerah (BKD) Kepahiang, beberapa alat penunjang kegiatan pada OPD tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah akibat tersambar petir. Peristiwa ini disampaikan langsung Sekretaris BKD Kepahiang Musi Dayan, yang mengaku beberapa hari belakangan ini pihaknya sempat menghentikan sesaat aktivitas, karena beberapa alat sarana penunjang mengalami ganggunan.
"Ya, ada beberapa fasilitas kita yang terganggu, seperti server, komputer, genset dan beberapa alat elektronik kita yang rusak akibat tersambar petir," sebut Dayan.

Untung saja pihaknya masih memiliki beberapa perangkat cadangan yang bisa difungsikan, sehingga kendala tersebut tidak berlangsung lama.
"Awalnya beberapa hari lalu memang sempat terganggu hingga banyak pekerjaan yang terpaksa kami tunda, tapi saat ini sudah normal kembali," ujarnya.

Selain terganggunya layanan pada OPD yang dipimpinnya, akibat dari sambaran petir yang merusak beberapa aset kantor tersebut. tegasnya, pihaknya juga harus mengeluarkan biaya perbaikan yang tidak sedikit hingga mencapai puluhan juta rupiah, untuk menukar dan memperbaiki kerusakan akibaat musibah tersebut.
"Untuk yang masih bisa kita perbaiki seperti genset, kita perbaiki, tapi untuk yang tidak bisa lagi diperbaiki terpaksa harus kita ganti dan beli baru. Karena  sebagian besar kerusakan pada alat alat vital jika tidak segera maka berdampak pada banyak kegiatan di OPD OPD lain," tegasnya.

Lebih lanjut disampaikan Dayan, karena, beberapa fasilitas milik BKD yang mengalami kerusakan, terkait dengan sistem keuangan daerah.
"Tapi sekarang sudah tidak ada masalah lagi, layanan sudah kembali normal, tapi masih ada sebagian barang yang rusak masih dalam perbaikan, mudah-mudahan tidak akan lama semua sudah bisa difungsikan lagi," tukasnya. (CE7)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: