Lapas Tiadakan Kunjungan Keluarga

Lapas Tiadakan Kunjungan Keluarga

CE ONLINE - Guna menghindari penularan Corona Virus Disease (Covid-19), Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Curup meniadakan kunjungan keluarga atau besuk. Hal ini sebagaimana disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Kalapas Curup, Alfonsus.
"Tahun ini termasuk Ramadhan ini, kita meniadakan kunjungan keluarga kepada warga binaan. Hal ini sebagai langkah kami dalam mencegah adanya penularan Covid-19," ujarnya kepada wartawan.

Meskipun demikian, kata Kalapas bahwa pihaknya tetap memberikan pelayanan terkait penitipan pakaian maupun makanan kepada warga binaan. Dimana penitipan pakaian atau makanan dilakukan mulai pukul 15.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB.
"Tidak ada pembatasan titipan pakaian maupun makanan. Biasanya, layanan itu kita buka mulai pagi hari. Namun dibulan Ramadhan ini kita buka mulai pukul 15.00 WIB," sampainya.

Adapun berkaitan kegiatan selama bulan Ramadhan Kalapas menyebut bahwa tahun ini, pihaknya memberikan keleluasaan kepada warga binaan untuk melaksanakan ibadah seperti tarawih di Masjid.

Hanya saja, pihaknya tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes) dengan penerapan 3 M sebagaimana dianjurkan Pemerintah. Seperti memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak.
"Itupun untuk tarawih, dibagi perkamar untuk menghindari adanya kerumunan. Sedangkan untuk penceramah tahun ini tidak kita undang," pungkasnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: