Bupati Safari Ramadhan Perdana di Masjid Islamiyah

Bupati Safari Ramadhan Perdana di Masjid Islamiyah

CE ONLINE - Bupati Rejang Lebong Drs Syamsul Effendi MM Sabtu (17/4) malam menggelar Safari Ramadhan Perdanana di Masjid Islamiyah Kelurahan Talang Benih Kecamatan Curup. Safari tersebut didampingi sejumlah pejabat diantaranya Sekda Kabupateb Rejang Lebong, R. A. Denni, SH. MM, serta dihadiri oleh Para Asisten, Kepala OPD dan Kepala Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Rejang Lebong.

Dalam sambutannya, Bupati menyebut bahwa safari Ramadhan tidak dilaksanakan full 1 bulan penuh. Hal ini mengingat kondisi Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Rejang Lebong belum sepenuhnya terkendali. Begitu kegiatan safari Ramadhan yang hanya digelar hanya 5 kali.
“Jadi di bulan Ramadhan ini hanya digelar di 5 lokasi mengingat masih pandemi. Itupun untuk lokasi kita ambil di lima kecamatan terdekat dari kota," ujarnya.

Lanjut Bupati, bahwa di masa pandemi Covid-19 ini seyogyanya Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong tidak melarang masyarakat untuk beribadah di Masjid seperti halnya Tarawih. Hanya saja Bupati berpesan masyarakat atau para jemaah tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes).
"Tidak ada larangan masyarakat tarawih berjamaah di masjid. Tapi kami minta betul, masyarakat untuk mematuhi Prokes guna mencegah penularan Covid-19. Karena baik ibadah dan sehat itu penting sehingga harus dilakukan dengan seimbang," sampainya.

Di sisi lain, dalam kesempatan tersebut juga Bupati memberikan bantuan kepada pihak Masjid. Selain itu memberikan bantuan kepada kaum dhuafa berupa barang dan uang tunai. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: