Soal Program Bupati dan Wabup Terpilih, Hendra: Tidak Harus Terealisasi Tahun Ini

Soal Program Bupati dan Wabup Terpilih, Hendra: Tidak Harus Terealisasi Tahun Ini

CE ONLINE - Wakil Bupati (Wabup) Rejang Lebong, Hendra Wahyudiansyah meminta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk tidak memaksakan program Bupati dan Wakil Bupati terpilih untuk dilaksanakan di tahun 2021 ini. Hal ini mengingat anggaran yang dimiliki Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong terbatas.
"Saya minta betul, jangan dipaksakan direalisasikan tahun ini jika tidak ada anggaran. Karena anggaran yang dimiliki Pemda terbatas," ujarnya, Senin (19/4) kemarin.

Menurut Wabup, jika dipaksakan untuk melaksanakan program Bupati dan Wabup terpilih dikhawatirkan akan menjadi masalah lagi dan membuat kegiatan lain terhambat.
"Kita saling mengingatkan kepada OPD-OPD yang ada, untuk memfokuskan dulu yang mana yang bisa dilaksanakan, ya laksanakan. Yang tidak jangan dipaksakan harus direalisasikan tahun ini," sampainya.

Namun tegas Wabup, meskipun tetap harus dipersiapkan. Seperti regulasi-regulasinya untuk mendukung program-program baik yang dilaksanakan di APBD Perubahan tahun 2021 atau kegiatan di tahun 2022 mendatang.
"Siapkan dulu regulasinya, jika tidak bisa dilaksanakan tahun ini jangan dipaksakan. Bisa dilaksanakan di APBD Perubahan atau APBD 2022," pungkasnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: