Libur Sekolah Sebelum Hari Raya

Libur Sekolah Sebelum Hari Raya

CE ONLINE - Pelajar di Rejang Lebong masih akan melakukan kegiatan belajar selama dua pekan ke depan. Sekolah baru akan libur pada satu pekan sebelum lebaran Idul Fitri. Adapun dalam libur lebaran ini pelajar akan menikmati libur mereka satu pekan sebelum lebaran dan satu pekan usai lebaran.
"Ini masih berpatokan pada Kalender Pendidikan (Kaldik) yang ada, namun bisa saja mengalami perubahan," sampai Kadis Dikbud Rejang Lebong Khirdes Lapendo Pasju, STTP, kemarin.

Dikatakan Khirdes pada libur kali ini pihaknya meminta pada pelajar untuk tidak mudik dan keluar deerah Rejang Lebong. Pasalnya saat ini pandemi masih berlangsung diseluruh wilayah, sehingga untuk menghindari bersama, anak diminta lebih banyak berada dirumah, dengan tetap memanfaatkan waktu libur mereka untuk belajar.
"Kita minta mereka bisa memanfaatkan untuk belajar," terangnya.

Pasalnya memanfaatkan waktu tersebut bukan tanpa alasan, mengingat usai idul fitri maka akan dilakukan ulangan semester untuk kenaikan kelas dan kelulusan untuk pelajar yang ada di Rejang Lebong. Dimana tentu saja dalam hal tersebut pelajar yang ada harus mempersiapkan diri mereka untuk menghadapinya.
"Karena mereka usai itu langsung ulangan semester, bagi raport kenaikan, dan libur semester, yang kita perkirakan pada akhir Mei atau awal Juni," ungkapnya.

Serta untuk sekolah - sekolah yang ada di Rejang Lebong saat ini KBM sedang berlangsung saat ini ditengah ramadhan ini, pihaknya minta pada agar tetap mengutamakan disiplin protokol kesehatan, sehingga meminimalisir adanya kemungkinan penyabaran covid 19 di Rejang Lebong. (CE1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: