Pasca Bahas LKPJ Pokja DPRD Bakal Kunker Bersama OPD

Pasca Bahas LKPJ Pokja DPRD Bakal Kunker Bersama OPD

CE ONLINE - Usai melakukan pembahasan mengenai Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) APBD tahun 2020 lalu dengan masing - masing OPD yang ada di Rejang Lebong.

Masing - masing Pokja akan melanjutkan dengan melakukan kunjungan kerja (kunker) dengan mengajak jajaran OPD mitra pokja masing - masing. Demikian seperti yang disampaikan ketua Pokja III DPRD Rejang Lebong M Ali ST. Menurut Ali pihaknya sudah membahas bersama seluruh OPD mereka dua hari ini. Dan hanya tinggal menunggu persetujuan Bupati Rejang Lebong agar jajaran OPD diberikan izin untuk ikut pihaknya melakukan kunker.
"Kita sudah membahas dengan mitra, saat ini tinggal izin kunker, kita mengajak jajaran OPd mitra kita, berkaitan dengan LKPJ tersebut," terangnya.

Adapun untuk komisi III sendiri melakukan pembahasan gabungan dengan jajaran OPD diantaranya Dinas Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Badan Penanggulananan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Komunitasi dan Infomatokan (Diskominfo) dan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPRPKP) Rejang Lebong.
"Seluruh pokok permasalan dan kroscek yang ada dalam LKPJ sudah disampaikan, jadi kota kunker selain referensi, juga untuk mencari solusi dari masalah yang kita angap masih terjadi di Rejang Lebong," jelasnya.

Hal serupa yang disampaikan Ketua Pokja II DPRD Rejang Lebong Ngadiono, jika pihaknya juga melakukan pembahasan pada sejumlah OPD yang dianggap penting oleh pihaknya, baik itu Dinas Pengelola Keuangan Daerah (DPKD) Rejang Lebong, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) dan juga Dinas Perdagangan, Koperasi, UKM dan Perindustrian (Diskoperindag). Dimana pemanggilan pada pokjanya hanya untuk OPD yang memang memiliki catatan pada LKPJ.
"Dan pembahasan juga sudah kita tuntaskan, dua hari ini, namun jika memang ada yang dinggap perlu kemungkinan OPD lain juga akan dipanggil," ujarnya.

Sementara itu rapat gabungan untuk Pokja I terlihat masih sangat alot dan berlangsung hingga sore hari, bersama dengan 4 OPD yang dinilai cukup banyak kendala dan keluhan, yakni Dinas Kesehatan, RSUD Jalur II, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Rejang Lebong.
"Kita baru hari ini (red kemarin) dengan 4 OPD tersebut, dan ini berlangsung sampai sore nampaknya, karena cukup alot dan cukup banyak bahan yang harus dibahas dan kroscek pada 4 OPD tersebut," pungkas Ketua Pokja I DPRD Rejang Lebong Hidayatullah, kemarin di Rejang Lebong. (CE1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: