Pemkab Masih Tunggu Petunjuk Rekruitmen CPNS

Pemkab Masih Tunggu Petunjuk Rekruitmen CPNS

CE ONLINE - Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong, hingga saat ini masih menunggu petunjuk lebih lanjut terkait perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Rejang Lebong, H RA Denni SH MM.
"Informasi terakhir pada saat rapat, perekrutan baru akan dilaksanakan Mei atau Juni. Namun hingga saat ini, kita belum mendapat petunjuk pastinya dari Pemerintah Pusat dalam hal ini Kemenpan-RB," ujarnya kepada wartawan, Selasa (20/4) kemarin.

Menurut Sekda, jika sudah ada petunjuk maka pihaknya segera akan mengumumkan perekrutan CPNS kepada masyarakat terkait formasi yang dibutuhkan. Lanjut, Sekda bahwa perekrutan CPNS ini penting dilakukan mengingat Kabupaten Rejang Lebong masih kekurangan CPNS.
"Pada intinya kita siap, dan masih menunggu petunjuk lebih lanjut," sampainya.

Sementara itu, Sekda menyebut bahwa sebelumnya pihaknya telah mengusulkan kuota sebanyak 1200 orang. Termasuk perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Dimana kata Sekda, kuota yang diprioritaskan masih sangat dibutuhkan yakni tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan.
"Dua formasi inilah, yang masih kekurangan. Karena hampir setiap tahun banyak PNS yang pensiun," katanya.

Di sisi lain, Sekda berharap secepatnya dapat petunjuk pasti perekrutan CPNS dan PPPK. Sehingga tidak ada lagi timbul pertanyaan ditengah masyarakat. Karena menurut Sekda, bahwa CPNS menjadi pekerjaan yang juga banyak diminati masyarakat. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: