Pemkab Siapkan Rp 9,7 Miliar untuk THR ASN

Pemkab Siapkan Rp 9,7 Miliar untuk THR ASN

CE ONLINE - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong, saat ini telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 9,7 miliar untuk pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR).

Dimana anggaran itu akan disalurkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkab Lebong, mulai dari Golongan IV, Golongan III, Golongan II, dan Golongan I. Hanya saja, pembayaran THR bagi ribuan ASN ini tergantung dengan juknisnya yang sampai saat ini masih menunggu regulasi petunjuk.

Plt. Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Lebong, Erik Rosadi, SSTP, M.Si melalui Kabid Perbendaharaan, Rapinala, M. Ak membenarkan bahwa pihaknya telah menyiapkan anggaran untuk THR ASN. Dimana jumlah angka yang sudah dianggarkan tersebut sesuai dengan gaji ASN yang sudah di bayar pada bulan Mei 2021 ini.
"Untuk anggaran pembayaran THR ASN sudah kita siapkan. Namun untuk pembayarannya kita masih menunggu juknisnya, seperti Peraturan Pemerintah (PP) dan Peraturan Menteri Keungan (PMK)," kata Rapinala.

Dijelaskannya bahwa anggaran yang sudah disiapkan tersebut, untuk pembayaran THR kepada 2.477 ASN. Yang mana setiap para ASN akan menerima tunjangannya secara penuh satu bulan gaji. Selain itu, menurutnya, berpedoman pada berkaca pada tahun sebelumya pembayaran THR akan dibayarkan satu minggu sebelum lebaran idul fitri.

Terlebih lagi, pembayaran THR telah diatur dalam peraturan yang dibuat oleh pemerintah pusat. Tentunya kita berharap semua ASN dilingkungan Pemkab Lebong sudah menerima sebelum hari raya idul fitri.
"Biasanya seminggu sebelum lebaran hari raya idul fitri, THR para ASN sidah dibayarkan. Semoga saja dalam waktu dekat ini sudah ada juknis untuk pembayarannya," tandasnya. (CE8)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: