Kasus Covid Meningkat Bupati Minta OPD Perketat Prokes

Kasus Covid Meningkat Bupati Minta OPD Perketat Prokes

CE ONLINE - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong menggelar rapat koordinasi penanganan Covid 19 berkaitan dengan langkah antisipasi penularan Covid-19.

Rakor tersebut digelar di Aula Pemda Lebong, Selasa (20/4) kemari. Dimana turut hadir dalam Rakor tersebut, dihadiri segenap jajaran Forkopimda, Kepala OPD terkait serta jajarannya.

Dalam sambutannya Bupati Lebong Kopli Ansori menginstruksikan kepada seluruh OPD yang hadir untuk dapat mematuhi protokol kesehatan. Karena saat ini kasus di kabupaten Lebong terus meningkat.
"Sekarang Lebong bukan lagi zona hijau sekarang sudah memasuki zona warning. Karena itu saya minta kepada semua pelayanan publik harus ekstra gencar menyiapkan ketersediaan prokes yang berada di OPD masing-masing. Kemudian tolong sosialisasikan betul kepada seluruh tamu yang datang wajib memakai masker tak terkecuali pun, nanti kita akan siapkan masker dan juga hand sanitizer kepada seluruh OPD," ujarnya.

Selain itu, Bupati juga menginstruksikan kepada Opd Teknis untuk dapat melakukan penyemprotan disenfektan di seluruh kegiatan Yang Bersifat Massa seperti di sejumlah tempat umum, masjid, pasar dan juga lainnya.
"Dalam waktu dekat ini saya perintahkan kepada kepada OPD teknis dapat melakukan penyemprotan cairan disenfektan, karena sejumlah tempat seperti Pasar dan juga masjid ini wajib di jaga dan di pantau terlebih saat ini bulan ramadhan," sampainya.

Disamping itu, sebelumnya juga Bupati telah meliburkan Seluruh Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) jenjang TK, PAUD SD-SMP yang mana diliburkan selama satu minggu ini.
"Anak sekolah biarlah daring dahulu, karena Covid 19 ini sangat berbahaya dan rentan terkena anak di bawah umur, salah satu antisipasi Covid 19 kita liburkan dahulu, dan juga saya minta orang tua perhatikan anaknya dan tetap di jangan berkeliaran," paparnya.

Dikatakan Bupati, dengan kebijakan tersebut diharapkan mampu mencegah penyebaran virus Corona di Lebong.
"untuk kalangan swasta diminta untuk menyesuaikan diri dimana salah satunya menyediakan tempat cuci tangan dan juga hand sanitizer. Selama 14 hari ke depan, ujar Bupati. (CE8)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: