Usulan Kuota PPPK Lebih Banyak, CPNS Hanya 155 Formasi

Usulan Kuota PPPK Lebih Banyak, CPNS Hanya 155 Formasi

CE ONLINE - Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Rejang Lebong, mengenyebut bahwa usulan Kuota perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) lebih banyak dibandingkan usulan Kuota perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Kepala BKPSDM Kabupaten Rejang Lebong, M Andhy Afrianto SE mengatakan bahwa berdasarkan analisis jabatan yang disampaikan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Nasional dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) sebanyak 1.433.
"Dimana untuk usulan PPPK sebanyak 1288 orang, sedangkan untuk usulan CPNS sebanyak 155 orang. Itu baru sebatas usulan, karena harus dilakukan validasi lagi Kemenpan-RB," ujarnya kepada wartawan, Rabu (21/4) kemarin.

Sementara untuk pelaksanaan perekrutan CPNS, diakui Andhy bahwa pihaknya masih menunggu petunjuk lebih lanjut. Karena hingga saat ini, regulasi terkait pelaksanaan rekrutmen CPNS belum turun kepada Pemkab Rejang Lebong.
"Sebenarnya, belum ada yang bisa disampaikan. Karena kami masih menunggu regulasi dari Pemerintah Pusat. Jika nanti regulasinya turun, nanti akan Kami sampaikan kepada kawan-kawan media," sampainya.

Di sisi lain Kabid Mutasi Kepangkatan dan Kesejahteraan Pegawai Sisilia SE mengatakan bahwa saat ini jumlah PNS yang ada di Kabupaten Rejang Lebong mencapai kurang lebih 4000 orang.

Tentu setiap tahun, kata Cici sapaan akrab Kabid Mutasi tersebut bahwa jumlahnya berkurang seiring ada yang pindah tugas, pensiun bahkan ada yang meninggal dunia.
"Dimana tahun 2020, tercatat ada 284 orang pegawai yang pensiun. Rinciannya, 214 orang yang telah masuk usia pensiun, 2 orang mengajukan pensiun lebih cepat, 13 orang janda/duda yakni PNS yang meninggal dunia dengan pengabdian, dan 5 orang non pengabdian serta 50 orang pegawai golongan IVC yang berkasnya diurus di BKN Regional VII Palembang," pungkasnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: