Longsor Tutupi Jalan Curup-Lebong

Longsor Tutupi Jalan Curup-Lebong

CE ONLINE - Hujan deras yang terjadi di seluruh wilayah Kecamatan Lebong Selatan pada Rabu (21/4) sore, memicu terjadinya banjir dan longsor di Desa Kutai Donok dan Sukasari kecamatan Lebong Selatan. Banjir dan longsor ini juga sempat viral di media sosial setelah diposting oleh warga setempat dan menyebutkan jika akibat kejadian itu aktivitas lalu lintas dari Kota Curup (Rejang Lebong) menuju Kabupaten Lebong sempat terputus. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam musibah ini.

Data diperoleh wartawan, longsor terjadi di beberapa titik. Salah satu yang terparah yakni di kawasan yang biasa disebut warga Pondok Lucuk. Material longsor menutupi hampir seluruh badan jalan dengan panjang sekitar 15 meter dan ketinggian kurang lebih 1 meter.

Sementara, luapan air yang membawa material batu dan tanah menutupi ratusan meter badan jalan di kawasan permukiman warga dua desa tersebut. Rumah pun ikut terdampak. Ini diduga akibat drainase dan selokan di sisi kiri jalan (Dilihat dari arah Rimbo Pengadang – Kelurahan Tes) tak mampu lagi menampung debit air.

Kapolres Lebong AKBP Ichsan Nur S.IK melalui Kapolsek Lebong Selatan Iptu Soeroso Risdianto SH saat dikonfirmasi pada Rabu malam sekira pukul 20.05 WIB mengaku masih berada di lokasi.
“Material longsor berupa tanah dan batu menutupi badan jalan, di mana timbunan longsoran ini mencapai

Bersambung …

Baca selengkapnya di Koran Harian Curup Ekspress edisi Jumat, 23 April 2021

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: