Bupati Targetkan SAKIP Raih Predikat B

Bupati Targetkan SAKIP Raih Predikat B

CE ONLINE - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong dibawah kepemimpinan Bupati Drs Syamsul Effendi MM dan Wakil Bupati, Hendra Wahyudiansyah menargetkan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) di Kabupaten Rejang Lebong meraih predikat B.

Bupati menyebut, bahwa sebagaimana diketahui hasil penilaian SAKIP Rejang Lebong memperoleh predikat C. Tentu hal ini masih jauh dari kata memuaskan. Untuk itu, Bupati meminta komitmen bersama untuk menjalankan visi misi selama 4 tahun kedepan dengan prinsip utama pelaksanaan pembangunan yang akuntabel, transparan, partisipatif, efektif dan efisien.
"Saya yakin jika kita semua berkomitmen menjalankan dengan kerja keras dan kerja ikhlas. Maka capaian kinerja instansi pemerintah kedepan akan semakin baik sesuai target kinerja SAKIP pada RPJMD 2021-2026 yakni predikat B," ujarnya kepada wartawan.

Menurut Bupati, bahwa salah satu upaya mengejar target tersebut sebelumnya telah digelar penandatanganan perjanjian kinerja dan rencana aksi tahun 2021 ini dilaksanakan dalam rangka penguatan SAKIP. Lanjut Bupati, bahwa untuk mendapatkan predikat B banyak hal yang harus dibenahi.
"Oleh karena itu, kami minta betul kepada OPD agar mengambil langkah-langkah korektif pada masing-masing perangkat daerah sehingga apa yang menjadi tujuan dari pelaksanaan SAKIP dan Reformasi Birokrasi bisa segera terwujud," sampainya.

Selain itu, Bupati juga meminta perangkat daerah dapat lebih proaktif untuk menggerakkan dan mengontrol kinerja jajaran mulai dari tahapan penyusunan rencana strategis sampai pada reviu atau evaluasi kinerja.
"Sehingga koordinasi yang baik bisa diterapkan di masing-masing OPD dan pada akhirnya dapat menunjang keberhasilan peningkatan SAKIP dan Reformasi Birokrasi," katanya.

Sementara itu kata Bupati untuk mendapatkan predikat B, Pemkab Rejang Lebong harus meraih poin 65-75. Dimana salah satu prioritas untuk meraih Bersambung …

Baca selengkapnya di Koran Harian Curup Ekspress edisi Senin, 26 April 2021

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: