Pemkab Antisipasi Konflik Sosial

Pemkab Antisipasi Konflik Sosial

CE ONLINE - Dalam rangka mengantisipasi konflik sosial tahun 2021, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong Senin (26/4) kemarin menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial. Adapun kegiatan tersebut, dipusatkan di ruang rapat Bupati Rejang Lebong.

Dalam arahannya, Bupati Rejang Lebong Drs Syamsul Effendi MM mengatakan bahwa pihaknya berharap Rakor yang digelar kemarin, tujuannya dalam rangka mewujudkan stabilitas yang dinamis. Di sisi lain, Bupati juga berharap tim terpadu ini dapat bersama-sama dalam mengatasi dan mengantisipasi segala bentuk ancaman Kamtibmas dan gejolak ekonomi serta degradasi sosial budaya dimasyarakat.
"Dalam melaksanakan tugas, kita berharap tim terpadu Penanganan konflik Sosial mengutamakan pendekatan sosial dan persuasif sehingga tidak menimbulkan masalah maupun konflik yang baru," ujarnya.

Sementara itu Kapolres Rejang Lebong, AKBP Puji Prayitno SIK MH mengatakan bahwa khususnya Polres Rejang Lebong selalu mengedepankan antisipasi terhadap segala sesuatu yang menimbulkan potensi konflik. Itu semua terlaksana atas fungsi dari intelijen, Bhabinkamtibmas dan personel yang ada di lapangan.
"Sejauh ini potensi konflik sosial ditengah masyarakat sangat minim. Hal ini tidak lain, berkat antisipasi sejak dini dari bawah," sampainya.

Lanjut Kapolres, bahwa sebenarnya konflik itu perlu. Dimana kalau suatu daerah tidak ada konflik, tidak akan bisa maju.
"Kedepan, bagaimana potensi konflik sosial ini bisa jadi positif terutama dalam memajukan daerah," tandasnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: