Sekda: Tengah Diupayakan THR Cair Sebelum Lebaran

Sekda: Tengah Diupayakan THR Cair Sebelum Lebaran

CE ONLINE - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong mengupayakan pencairan Tunjangan Hari Raya (THR) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) cair sebelum lebaran. Hal ini seperti disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Rejang Lebong, H RA Denni SH MM.
"Kita tetap berharap, THR untuk ASN Cair sebelum Lebaran. Mengingat Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah kurang lebih 2 Minggu lagi," ujar Sekda kepada wartawan (2/5).

Meskipun demikian, kata Sekda bahwa untuk pencairan THR sendiri pihaknya masih menunggu Surat Edaran (SE) dari Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Jika itu sudah keluar, maka proses pencairan THR bagi ASN bisa segera dilakukan.
"Tinggal lagi kita minta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk segera melakukan pengajuan agar segera di proses," sampainya.

Dimana menurut Sekda, jika mengacu kepada tahun sebelumnya bahwa THR hanya diberikan kepada ASN golongan III kebawa. Sedangkan THR untuk eselon II ke atas tidak termasuk di dalamnya.
"Oleh karena itu, kita masih menunggu petunjuk itu untuk kepastian pembayaran THR. Apakah sama seperti tahun sebelumnya atau tidak," katanya.

Di sisi lain, jika pembayaran THR dilakukan Sekda berharap itu dapat digunakan para ASN dengan sebaik-baiknya. Terutama dalam menghadapi hari Lebaran Idul Fitri. Di sisi lain, pihaknya juga mengimbau kepada para ASN untuk tidak melakukan mudik Lebaran guna mengantisipasi penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).
"Kemudian juga kita minta para ASN untuk disiplin Protokol Kesehatan sebagaimana dianjurkan Pemerintah. Yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas. Artinya keluar rumah jika ada kegiatan yang mendesak," tandasnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: