242 Warga Masih Jalani Isolasi

242 Warga Masih Jalani Isolasi

CE ONLINE - Hingga Rabu (5/5) kemarin, jumlah masyarakat Kepahiang yang telah terpapar virus corona sebanyak 614 jiwa, dengan tingkat kesembuhan diangka 364 kasus.

Dikatakan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kepahiang H. Tajri Fauzan, S.Km, M.Si, artinya hingga sampai dengan kemarin jumlah warga Kepahiang yang masih terpapar dan harus menjalani masa isolasi sebanyak 242 jiwa, 9 jiwa lainnya dinyatakan meninggal dunia.
"Data hingga hari ini, masih ada 242 orang yang masih harus menjalani isolasi kerea terpapar Covid-19," ungkap Tajri.

Dari total pasien konfirmasi itu sebut Tajri, sebagaian besar menjalankan masa isolasi secara mandiri. Dan terakhir ada penambahan kasus konfirmasi terjadi pda selasa (4/5), sebayak 17 orang.
"Mudah-mudahan dalam pekan depan jumlah pasien isolasi akan berkurang, ini menyusul berakhirnya masa isolasi," ucap Tajri.

Namun dibalik itu tegas Tajri, kemungkinan jumlah kasus Konfirmasi di Kabupaten Kepahiang masih terus akan bertambah, yang dikarenakan sampai dengan kemarin masih banyak spesimen yang masih harus dilakukan pemeriksaan.
"Jadi sampai dengan hari ini (Kemarin, red) total kasus yang sudah ditemukan sebanyak 614, dan masih ada beberapa spesimen yang sudah kami ambil untuk dilakukan pemeriksaan PCPR, dan kemungkinan besar jumlah ini akan masih bertambah," tegasnya.

Untuk menghindari kembali membludaknya jumalah kasus konfirmasi seperti beberapa waktu lalu, Tajri meghimbau untuk tetap selalu mematuhi protokol kesehaan Covid-19, serta meningkatkan kesadaran kolektif ditegah tengah lingkungan masyarakatdimana saja kita berada.
"Kalau ingin covid-19 ini cepat berakhir, kesadaran kolektif kita semua harus ditingkatkan," tukasnya. (CE7)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: