Mulai Hari Ini Dilarang MUDIK

Mulai Hari Ini Dilarang MUDIK

CE ONLINE - Larangan mudik Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah dalam rangka pencegahan penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) mulai berlaku Kamis (6/5), hari ini. Hal ini ditandai dengan apel gelar pasukan Operasi Ketupat Nala tahun 2021 yang dilaksanakan di Mapolres Rejang Lebong pada Rabu (5/5).

Apel Gelar Pasukan

Dalam arahannya Ketua DPRD Rejang Lebong, Mahdi Husen SH yang juga bertindak sebagai Inspektur Upacara mengatakan bahwa larangan mudik yang dicanangkan oleh Pemerintah Pusat dari tanggal 6-17 Mei harus benar-benar dilaksanakan dengan baik. Hal ini untuk mengantisipasi kembali terjadinya peningkatan kasus Covid-19 khususnya di Kabupaten Rejang Lebong.
"Kita tahu keinginan masyarakat untuk melaksanakan mudik sulit untuk ditahan. Namun sebagai upaya mencegah penularan Covid-19 sehingga mudik dilarang," ujarnya.

Menurut Mahdi, bahwa hal tersebut dilakukan semata-mata untuk mencegah timbulnya klaster-klaster baru penyebaran Covid-19. Oleh karena itu, kata Mahdi Protokol Kesehatan (Prokes) jangan lengah.
"Oleh karena itu, protokol Kesehatan tidak boleh lengah. Dan masyarakat juga kita harapkan untuk patuh terhadap instruksi Pemerintah terkait larangan mudik," sampainya.

Sementara itu, Kapolres Rejang Lebong AKBP Puji Prayitno SIK MH mengatakan bahwa dalam pelaksanaan Ops Ketupat Nala 2021, pihaknya melibatkan 110 personel Polri. Kemudian 90 personel gabungan instansi terkait.
"Mulai besok (hari ini, red) semuanya akan distandby-kan termasuk pada posko penyekatan Perbatasan Curup - Lubuklinggau," katanya.

Menurut Kapolres, dalam pelaksanaan Ops Ketupat Nala ada 6 Posko yang didirikan yang terdiri dari 4 posko pengamanan (Pospam) dan 2 posko pelayanan (Posyan).
"Adapun 4 Pospam tersebut sepanjang jalan lintas Curup - Lubuklinggau. Yakni Pospam Bang Mego, Pos PAM Tanjung Aur, Pos PAM Kontainer Binduriang dan Pos PAM Batas di perbatasan Curup – Lubuklinggau.

Sedangkan untuk Posyan, didirikan di tempat-tempat objek wisata yang setiap tahun ramai dikunjungi. Seperti di kawasan objek wisata Suban Air Panas dan pos yan di kawasan objek wisata Danau Mas Harun Bastari (DMHB)," pungkasnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: