Catat, Ini Pesan Ketua DPRD RL

Catat, Ini Pesan Ketua DPRD RL

CE ONLINE - Ketua DPRD Kabupaten Rejang Lebong, Mahdi Husen SH mengimbau pada seluruh kalangan masyarakat untuk bisa mematuhi larangan mudik lebaran dan penutupan objek wisata.

Hal ini guna mencegah penyebaran COVID-19. Dimana berkaca pada libur - libur sebelumnya jika angka terkomfimasi melonjak saat libur berlangsung, termasuk libur lebaran, dari itulah pihaknya minta untuk dipatuhi.
"Jadi kita harus menahan diri terlebih dahulu, dan kita patuhi bersama peraturan pemerintah ini untuk kebaikan kita bersama," ungkap Mahdi.

Dikatakannya, larangan mudik dan penutupan objek wisata sendiri jelas sudah dengan kajian mendalam oleh menerintah. Dimana seluruhnya ini agar lonjakan kasus terkomfimasi positif covid 19 di Rejang Lebong tidak terjadi, terlebih lagi saat sudah ada isu virus covid 19 dengan varian baru, yang lebih muda menyebar.
"Hal ini sendiri jika tidak dilarang pemerinah maka kerumunan pasti akan terjadi, termasuk juga kerumunan di objek wisata tidak bisa dihindari," jelasnya.

Adapun memang saat ini seluruh aspek perekonomian cukup drop akibat adanya kebijakan ini, namun kesehatan dan keselamatan masyarakat harus diutamakan terlebih dahulu, sehingga lebaran ini silahkan dijalankan dengan tetap dirumah saja, berkumpul dengan keluarga inti.
"Untuk silahturahmi, ini bisa dengan alat komunikasi telpon saja terlebih dahulu," jelasnya.

Serta pihaknya terus mengimbau pada masyarakat dalam momentum kali ini bisa terus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, pasalnya prokes menjadi salah satu protek pertama dalam menghindari diri dari penyebaran covid-19 di Rejang Lebong. (CE1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: