Guru Mulai Divaksin Covid-19

Guru Mulai Divaksin Covid-19

CE ONLINE - Satgas Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Rejang Lebong, menyebut bahwa tahapan pelaksanaan vaksinasi saat ini juga mulai menyasar guru. Dimana guru menjadi salah pekerjaan yang rentan terpapar Covid-19. Hal ini seperti disampaikan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19, Syamsir SKM MKM.
"Selain kalangan Lansia, saat ini vaksin juga menyasar guru. Guru ini juga menjadi salah satu pekerjaan yang rentan karena hampir setiap hari bertemu dengan para siswa," ujarnya kepada wartawan.

Menurut Syamsir, yang juga Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) ini menyebut bahwa vaksin yang digunakan masih menggunakan vaksin jenis Sinovac. Sementara untuk vaksin jenis Astrazeneca hingga saat ini masih menunggu petunjuk yang dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu.
"Masih vaksin jenis lama. Untuk baru kita masih menunggu petunjuk Pemprov dalam hal ini Dinkes Provinsi Bengkulu," sampainya.

Di sisi lain, perkembangan kasus Covid-19 hingga Kamis (6/5) kemarin, pasien masih dalam pengawasan tersisa 37 orang. Ini setelah ada tambahan 23 kasus sembuh.
"Hingga saat ini, total 879 kasus konfirmasi Positif. Namun 823 kasus diantaranya sudah sembuh sembuh, kemudian 19 kasus meninggal dunia. Sehingga pasien dalam pengawasan sebanyak 37 orang," tandasnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: