Open House dan Takbir Keliling Ditiadakan?

Open House dan Takbir Keliling Ditiadakan?

CE ONLINE - Nampaknya tahun ini, open house dan takbir keliling dalam rangka hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah terancam ditiadakan. Dimana kegiatan tersebut, berpotensi menimbulkan kerumunan.

Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial (Kesra) sekretariat Kabupaten (Setkab) Lebong Fabil, S.Ag, M.Pd.I mengatakan bahwa pihaknya tidak terlalu ingin mengambil resiko untuk mengadakan kegiatan tersebut. Pasalnya saat ini mengingat kondisi Kabupaten Lebong masih marak dengan penyebaran Virus Covid-19.
"Sebenarnya tidak boleh diadakan, kalau safari ramadhan kemarin itu bisa dikatakan ngeyel, jelas jelas dalam SE Gubernur itu kerumunan tidak diperbolehkan," kata Fabil.

Dirinya mengaku bahwa hingga saat ini pihaknya belum bisa memastikan kegiatan takbir keliling dalam menyambut hari lebaran. Hanya saja menurutnya SE gubernur tersebut tidak memperbolehkan kerumunan.
"Kalau menurut saya selama SE gubernur itu belum dicabut, maka kami tidak ingin mengambil resiko ataupun melaksanakan kegiatan semacam itu, kita tidak berani," tegas Fabil.

Lebih lanjut, jika memang kegiatan ini akan terlaksanakan nantinya, maka tidak menutup kemungkinan adanya tanggapan buruk masyarakat terhadap adanya kerumunan massa yang dilakukan pemerintah.
"Mungkin satu sisi orang senang, mungkin ada juga yang tidak, kalau terjadi apa-apa juga maka pihak lain seperti provinsi tidak bisa bertanggung jawab, karena pihak Provinsi tidak memperbolehkan dari awal," tuturnya.

Jika memang kedepannya SE gubernur tersebut dicabut ataupun ditiadakan, maka tidak menutup kemungkinan kegiatan tersebut akan dipertimbangkan lagi.
"Mungkin kalau kebijakan dicabut maka mungkin ada kelonggaran, yang pastinya kita tidak ingin mengamil resiko, biarkan kita tunggu kebijakan dari atasan lagi, apalagi mungkin saja ada pencabutan SE," pungkasnya (CE8)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: