Asiik, THR ASN Cair

Asiik, THR ASN Cair

CE ONLINE - Kabar baik bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang dan Rejang Lebong. Pasalnya jika tidak ada aral melintang, pagi ini gaji ke 14 atau tunjungan hari raya (THR) akan dibayarkan.

Dikatakan Kepala Badan keuangan Daerah (BKD) kabupaten Kepahiang A. Damsi, S.Sos yang mengembirakan lagi, jika pembayaran THR atau gaji ke 14 tahun ini diberikan full tanpa ada pemotongan.

Disisi lain pembayaran THR bagi seluruh ANS dilingkungan Pemkab Kepahiang, akan menelan anggaaran sebesar lebih kurang Rp 13 miliar.
"Insyaallah, untuk gaji ke 14 atau nama lainnya THR ada, dan mudah mudahan besok (hari ini, red) Senin (10/5) sudah bisa untuk dibayarkan," sampai Damsi melalui pesan singkat WhatsApp nya kepada wartawan CE Minggu (9/5) kemarin.

Dijelaskannya, anggaran tersebut sudah dipersiapkan dan siap dikirim ke kantong para PNS, Pemkab telah mengalokasikan anggaran lebih kurang Rp 13 miliar.
"Besarannya masing masing menerima Ini gaji pokok tunjangan tanpa potongan," ucapnya.Masih dikatakan Damsi, menyambut perayaan lebaran tahun ini, selain endapatkan Gaji ke 14, ASN dilingkungan Kabupaten kepahiang juga mendapatkan tambahan dari pembataran tambahan penghasilan pegawai (TPP) yang dibarayarkan rafel untuk waktu 3 bulan terhitung Januari sampai Maret.
"TPP Sudah, besok (hari ini, red) itu tingga pembayaran gaaji ke 13," sebutnya.

Adapun selain akan membayarkan gaji ke 14 sebelum pada hari ini, tidak akan lama lagi para abdi masyarakat ini juga kan mendapatkan gaji ke 13 yang diperkirakan baru akan dibayarkan setelah lebaran nanti.
"Kalau gaji ke 13 mudah mudahan Juni ini sudah bisa dicairkan sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 63 Tahun 2021 tentang Pemberian Tunjangan Hari Raya dan Gaji Ketiga Belas Kepada Aparatur Negara, Pensiunan, Penerima Pensiun, dan Penerima Tunjangan Tahun 2021," tandasnya. (CE7)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI SOSIAL MEDIA CURUP EKSPRESS DIBAWAH INI:

Sumber: