Bupati Alirkan Internet ke Desa Tebat Pulau

Bupati Alirkan Internet ke Desa Tebat Pulau

CE ONLINE - Bupati Rejang Lebong, Drs Syamsul Effendi MM pada Senin (10/5) kemarin meresmikan tower mini di Desa Tebat Pulau Kecamatan Bermani Ulu.

Dimana dengan hadirnya Menara Telekomonikasi Combat Milik PT Telkomsel ini, dapat membantu masyarakat terutama akan kebutuhan akses komunikasi seluler (internet,red) kewilayah tersebut.

Adapun peresmian tersebut, turut dihadiri Wakil Bupati Rejang Lebong Hendra Wahyudiansyah, Kadis Kominfo Fery Najamudin SH dan tamu undangan yang hadir.
"Alhamdulillah hari ini (kemarin, red) apa yang kami dulu pernah sampaikan kepada masyarakat, apa yang diminta masyarakat sewaktu kampanye dulu satu persatu mulai terealisasi. Salah satunya, dengan adanya peresmian tower mini milik Telkomsel ini," ujar Bupati.

Menurut Bupati, dengan adanya tower mini jaringan seluler Telkomsel banyak manfaat yang didapat masyarakat. Bahkan kata Bupati, keberadaan tower ini juga dapat membuka lapangan kerja kepada masyarakat.
"Seperti membuka konter, jualan pulsa. Artinya itu menjadi salah satu manfaatnya. Kemudian ditengah pandemi Covid-19 ini, untuk para siswa dapat memanfaatkan jaringan Telkomsel untuk belajar daring dan manfaat sebagainya," sampainya.

Sementara itu, kata Bupati bahwa pihaknya juga berharap kepada Telkomsel tidak hanya mendirikan tower saja. Namun juga untuk melakukan perawatan sehingga tower ini dapat bertahan lama dan tentu panjang pemanfaatannya oleh masyarakat.
"Disamping itu, kita minta masyarakat untuk sama-sama menjaga tower ini dan dapat menggunakannya dengan sebaik mungkin," katanya.

Di sisi lain, Supervisor PT Telkomsel Bumi Rafflesia, Syafri Andi mengatakan bahwa keberadaan tower ini dapat dinikmati masyarakat 3 Desa. Mulai dari Desa Tebat Pulau sampai dengan Desa Air Pikat. Dimana dirinya juga menerangkan, bahwa layanan pada tower mini ini yakni layanan 3G dan 4G.
"Selain itu, kedepan juga pihaknya akan membangun beberapa titik lagi. Seperti di Kecamatan SBI dan PUT. Mudah-mudahan bisa terealisasi sesegera mungkin, sehingga kebutuhan masyarakat akan akses komunikasi dapat terpenuhi," pungkasnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI SOSIAL MEDIA CURUP EKSPRESS DIBAWAH INI:

Sumber: