Tes CPNS Masih Ngambang

Tes CPNS Masih Ngambang

CE ONLINE - Pelaksanaan Tes CPNS yang akan digelar Pemkab Kepahiang, hingga saaat ini belum juga terjawab. Meski beberapa daerah telah menyatakan pelaksanaan Tes CPNS akan digelar paska lebaran ini.

Dikatakan Kabid Mutasi dan Pengadaan Pegawai pada Badan Kepegawaian Daerah Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) Kepahiang, Yohanes Mdi, SIP, khusus Pemkab Kepahiang hingga saat ini belum mendapatkan instruksi dan petunjuk teknis pelaksanaan Tes CPNS dari KemenPAN RB.
"Kami belum berani untuk memastikan kapan waktu pastinya, karena jujur sampai dengan saat ini petunjuk teknis dari pemerintah pusat terkait teknis pelaksanaan Tes CPNS itu sendiri belum kami terima," ungkap Yohanes.

Namun dipastikan Yohanes, Pemkab Kepahiang tahun ini diagendakan akan melaksanakan penerimaan Tes CPNS berdasarkan usulan yang telah pihaknya sampaikan beberapa waktu lalu pada pemerintah pusat dalam hal ini Kemen pan RB.

Sebagai informasi lanjut Yohanes, berdasarkan kajian Anjab ABK, tahun ini Pemkab Kepahiang membutuhkan sebanyak 200 CPNS sebagaimana usulan yang telah pihaknya sampaikan kepeda Kemen PAN RB.
"Kalau untuk melaksanakan tes CPNS, kami sudah usulkan ke Pusat, denga formasi 200 CPNS dan 50 PPPK, tapi untuk gelarannya dan berapa jumlah formasi yang akan kita buka, ini yang sampai dengan saat ini belum kami terima persetujuannya dari Kemen PAN RB," ujarnya.

Lebih jauh dijelaskannya, untuk Formasi CPNS, yag diusulkan adalah formasi tenaga teknis dan tenaga kesehatan, sedangkan untuk 50 PPPK seluruhnya tenagan pengajar atau guru.
"Kita tunggu saja nanti pasti ada petunjuknya, dan jika sudah ada baru kami akan susun tahapan tahapannya, agar semua bisa berjalan sesuaai dengan harapan kita bersama," tukas Yohanes. (CE7)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: