Stok Blanko KTP Tersisa 773 Keping, Cukup untuk 1 Minggu

Stok Blanko KTP Tersisa 773 Keping, Cukup untuk 1 Minggu

CE ONLINE - Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Rejang Lebong, menyebut stok blangko Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektronik yang ada tersisa 773 keping.

Sekretaris Dinas Dukcapil Rejang Lebong, Arfandi S Sos didampingi Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Penduduk, Ikhwan Setyawan mengatakan bahwa stok tersebut diklaim hanya mencukupi untuk 1 Minggu kedepan.
"Jumlah stok Blanko KTP el yang ada saat ini, tinggal 773 keping. Cukup untuk Seminggu kedepan," ujarnya kepada wartawan, Selasa (18/5).

Menurut Ikhwan, bahwa setiap hari pihaknya melaporkan jumlah stok yang ada ke Dinas Dukcapil Provinsi Bengkulu. Mengingat stok yang ada tinggal sedikit, maka kata Ikhwan bahwa pihaknya akan mengajukan usulan permohonan kepada Dinas Dukcapil Provinsi Bengkulu untuk mengusulkan penambahan stok.
"Kita tidak tahu, berapa sisa stok yang ada di Provinsi Bengkulu. Namun Jumat ini, kita akan usulkan permohonan untuk penambahan stok Blanko. Biasanya, ketika sudah kita ajukan Jumat ini, Senin ini sudah dapat respon dari Provinsi," sampainya.

Sementara itu, terkait perekaman kata Ikhwan sudah mencapai 94 persen dari kurang lebih 203 ribu wajib KTP. Dengan jumlah tersebut, maka jumlah yang belum melakukan perekaman berjumlah kurang lebih 11 ribu orang.
"Artinya tinggal 6 persen lagi yang belum merekam," ujarnya.

Lanjut Ikhwan, bahwa untuk perekaman sendiri sejauh ini tidak ada kendala yang berarti. Dimana untuk sisi jaringan dalam kondisi bagus meskipun sempat ada beberapa kali gangguan teknis.
"Sementara untuk mereka yang tidak bisa datang ke Kantor Dukcapil melakukan perekaman, seperti halnya kalangan Lansia dan Disabilitas. Kita lakukan dalam upaya jemput bola. Artinya petugas kami datang ke rumah termasuk membawa alat perekaman," tandasnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: