Hari Ini Masuk, Pengawas Sidak ke Sekolah Pastikan Fasilitas Prokes

Hari Ini Masuk, Pengawas Sidak ke Sekolah Pastikan Fasilitas Prokes

CE ONLINE - Hari ini seluruh pengawas Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Rejang Lebong akan turun (sidak) ke sekolah yang ada Rejang Lebong.

Sidak ini bertepatan dengan hari pertama masuk sekolah di Rejang Lebong pasca libur lebaran beberapa waktu lalu. Adapun para pengawas sendiri akan memastikan hari pertama masuk sekolah, seluruh tenaga pendidik di Rejang Lebong masuk dan begitu juga pelajar.
“Adapun tugas pengawas sendiri memastikan situasi hari pertama masuk sekolah berjalan lancar,” sampai Kadis Dikbud Rejang Lebong Khirdes Lapendo Pasju STTP, kemarin di Rejang Lebong.

Dikatakannya. jika selain memastikan guru dan pelajar masuk tepat waktu, juga memastikan seluruh sekolah menyiapkan fasilitas Protokol kesehatan yang dibutuhkan dimasing - masing sekolah, dalam melakukan pencegahan terhadap penyebaran covid 19 di lingkungan pendidikan di Rejang Lebong. Dimana prokes harus ektra dilakukan. Pasalnya situasi saat ini pendemi masih berlangsung.
“Karena saat ini justru dibeberapa wilayah di Rejang Lebong, ada red zone,” katanya.

Para pengawasan ditugaskan untuk memastikan seluruh sekolah mengantisipasi penyebaran covid 19 ditingkat sekolah yang ada di Rejang Lebong. Serta membantu pihaknya sekolah melihat situasi lingkungan sekolah tidak ada yang terpapar covid 19.
“Mereka yang bertugas membantu sekolah untuk memastikan tidak ada klaster pada pendidikan di Rejang Lebong,” ungkapnya.

Serta satuan pendidikan di Rejang Lebong akan belajar dua pekan, lalu akan melakukan ujian semester untuk kenaikan dan kelulusan. Silahkan dipersiapkan oleh pelajar - pelajar di Rejang Lebong untuk menghadapinya.
“Silahkan pelajar - pelajar kita persiapkan untuk ulangan semester dan ujian, yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini,” pungkasnya. (CE1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: