404 Peserta Ikuti Ujian UM PTKIN IAIN Curup

404 Peserta Ikuti Ujian UM PTKIN IAIN Curup

CE ONLINE- Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup akan melakukan tes secara online untuk tahapan jalur dari Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM - PTKIN) tahun ajaran 2021.

Tes sendiri dilakukan akan diikuti 404 peserta dengan mekanisme log in pada aplikasi yang telah disiapkan oleh pihaknya.
“Hari ini seluruh peserta akan ikut ujian tes kita, yang soalnya ini dari Kemenag RI secara langsung,” sampai Sekretaris PMB IAIN Curup, Ibnu Amin, kemarin.

Dikatakannya, jika ujian sendiri dengan Seleksi Sistem Elektronik (SSE) tersebut akan dimulai sejak pukul 07.00 - 17.00 WIB Senin (24/5) hari ini. Ujian sendiri akan berlangsung dua hari, dengan masing - masing per hari akan ada 4 sesi SSE.
“Kita akan lakukan dua, hingga selasa mendatang,” ungkapnya.

Untuk peserta sendiri ada kurang lebih 404 orang yang akan mengukuti, namun melihat kembali siapa yang akan masuk atau log in dalam SSE yang disiapkan pihaknya.
“Karena memang kuota jalur ini tidak begitu banyak,” terangnya.

Dimana jika hasil tes sendiri akan diseleksi oleh Kemenag RI atau secara langsung dan mereka yang akan menentukan peserta yang lulus pada tahap tersebut. Pasalnya untuk UM - PTKIN adalah penjariangan dari kementrian secara langsung.
“Dengan itu silahkan persiapkan untuk ujian tes, dimana ada puluhan soal yang harus diselesaikan,” ungkapnya.

Sementara untuk pengumuman seleksikan sendiri akan dillakukan pada 17 Juni mendatang, pasalnya butuh dua pekan ini untuk bisa menyeleksi jawan dari tes yang diberikan, serta seleksi sendiri bukan hanya IAIN, namun seluruh perguruan tinggi keagamaan.
“Namun bagi peserta yang tidak lulus, tidak perlu khawatir, karena bisa mencoba pada Jalur masuk mandiri, yang mana akan berlangsung akhir Juni, yang seleksinya mandiri dilakukan oleh pihak kampus,” pungkasnya. (CE1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: