PGRI Apresiasi Prodi PPG di IAIN Curup, Angin Segar Bagi Guru

PGRI Apresiasi Prodi PPG di IAIN Curup, Angin Segar Bagi Guru

CE ONLINE - Ketua PGRI Kabupaten Rejang Lebong M Amrin MPd menyampaikan apresiasi setingginya pada kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup. Pasalnya sudah ada Program Studi (Prodi) Pendidikan Profesi Guru (PPG) pada kampus tersebut. Dimana hal ini sangat langkah bahkan Rejang Lebong satu - satunya ada di Provinsi Bengkulu untuk PPG itu sendiri.
"Kita mengapresiasi dan bersyukur dengan IAIN sudah memiliki Prodi ini, sehingga bisa berdampak pada kompetensi guru yang ada di Rejang Lebong.

Dikatakannya, dengan adanya PPG tersebut maka guru yang ada di Rejang Lebong tidak perlu jauh untuk mengikuti PPG untuk peningkatan kapasitas kompetensi mereka dalam mengajar, terlebih untuk guru yang belum memiliki sertifikat, adanya PPG di IAIN sendiri angin segar untuk guru, dimana kompetensi ini kerap menjadi keluhan dan masalah di Rejang Lebong.
"Jika ada program pemerintah pusat kita tidak lagi jauh, sehingga cukup di IAIN saja, yang mana tidak perlu kos yang tinggi saat pembiayaan maka dan akomodasi saat mengikuti, karena ini dekat," jelasnya.

Kendati demikian pihaknya tetap meminta pada pihak kampus IAIN Curup, untuk tetap mengutamakan guru lokat terlebih dahulu dalam memberikan prodi PPG di Rejang Lebong. Pasalnya guru Rejang Lebong menjadi pergerak yang sama dan utama dalam meniciptakan generasi yang handal di Rejang Lebong.
"Jangan juga karena banyak yang dari luar, nantinya, yang kita RL ditunda, namun kita yakni IAIN Curup tetap mengutamakan guru Rejang Lebong terlebih dahulu untuk meningkatkan kompetensinya," ujarnya.

Dengan itu pihaknya mengimbau pada guru - guru yang ada di REjang Lebong untuk mengusulkan dan mengikuti PPG yang sudah ada di IAIN Curup, sehingga dengan adanya PPG di IAIN Curup beberapa tahun kedepan seluruh guru di Rejang Lebong dapat diupayakan bisa seluruhnya mendapat sertifikat kompetensi, baik PNS ataupun honorer, selain berdampak pada kesejahteraan mereka selaku syarat untuk mendapat tunjangan, ini juga akan meningkat kualitas dari Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dengan guru yang berkompeten serta profesional. (CE1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: