Mengunjungi Ananda Arkhan, Penderita Tumor Otak (Encephalocele) Bayi Malang Butuh Uluran Tangan Dermawan

Mengunjungi Ananda Arkhan, Penderita Tumor Otak (Encephalocele) Bayi Malang Butuh Uluran Tangan Dermawan

NASIB pilu dialami Arkhan Shakeil Alfarizi (umur 21 hari,red) warga Air Meles yang saat ini tinggal di Talang Ratu Kecamatan Rimbo Pengadang, Kabupaten Lebong. Pasalnya bayi malang buah pasangan Jumadi Saryanto dan Jeli Julianti tersebut menderita tumor otak atau istilah medisnya encephalocele.

Berikut kondisi bayi malang tersebut saat dikunjungi wartawan.

_______________________________________________________________________

NIKE OKTARINA, CURUP

BENJOLAN sebesar bola tenis tepat berada dibelakang kepala Arkhan. Benjolan tersebut sejak ia lahir sudah ada dibagian kepalanya. Kala itu menurut dokter yang membantu persalinan ananda Arkhan, dia tumor otak (Encephalocele).

Orang tua korban Jumadi kepada wartawan koran ini menyampaikan jika sejak lahir diketahui anaknya menderita tumor tersebut. Bahkan pihaknya sudah melakukan pengobatan sampai dengan 21 hari ini. Hanya saja nasibnya yang hanya bekerja sebagai buruh tani, membuat mereka kewalahan untuk uang pendampingan pengobatan putranya tersebut. Karena pengobatan sendiri harus dilakukan di Bengkulu.
"Kami ini hanya petani sedangkan sejuah ini pengobatan terus kita lakukan, dimana berobat kita dibantu dengan Kartu Indonesia Sehat (KIS) di RSUD M Yunus Bengkulu, namun karena sudah rutin berobat itu kita kekurangan dana untuk trasportasi dan kebutuhan lain saat berada disana," sampai Jumadi yang mengakui jika dirinya tinggal di Talang Ratu, Kecamatan Rimbo Pengadang, Kabupaten Lebong.

Jumadi menyampaikan, jika pada hasil terakhir pemeriksaan anaknya, tim medis mewajibkan dilakukan tindakan operasi. Dan pihak RSUD M Yunus menyampaikan, jika operasi sendiri akan direncanakan di Rumah Sakit Tiara Sella yang ada di Bengkulu. Serta operasi untuk menghilangkan benjolan tersebut harus dilakukan dua kali.
"Dimana ini juga kami masih menunggu jadwalnya, namun sejuah ini belum pasti dan dalam satu pekan kita juga harus konsultasi untuk mengecek kesehatan ananda kami ini," jelasnya.

Dirinya sendiri dalam hal ini berupaya mengetuk pintu hati dermawan - dermawan yang ada di Rejang Lebong dan sekitanya untuk membantu biaya pengobatan anak mereka tersebut. Dimana hal hal ini sendikit cerita pilu dari pasangan tersebut jika mereka ini sempat tinggal di Air Meles Atas Rejang Lebong, namun sayangnya, terpaksa harus pulang kerumah orang tua istrinya di Talang Ratu, Kecamatan Rimbo Pengadang. Pasalnya pihaknya sendiri sudah tidak sanggup membayar sewa, karena uang yang dimiliki untuk pengobatan anaknya tersebut.
"Untuk pengobatan memang kita tidak mengeluarkan biaya sama sekali, namun kami butuh bantuan untuk membantu biaya kami untuk menuju ke Bengkulu dan biaya lainnya yang tak terduga saat kami melakukan operasi anada kami nanti di Rumah Sakit Tiarasela nantinya," ungkapnya.

Bagi yang ingin berbagai untuk pengobatan Arkhan Shakeil Alfarizi biasa langsung mengunjungi mereka dikediaman neneknya di Talang Ratu Rimbo Pengadang, namun bisa juga berdonasi ke nomor rekening berikut ini Bank BRI 7880 - 01 - 009752 - 53 - 4 atas nama Jumadi Saryanto. (**)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: