Bentuk Tim Khusus, Polres Tingkatkan Pengamanan Jalur Curup-LLG

Bentuk Tim Khusus, Polres Tingkatkan Pengamanan Jalur Curup-LLG

CE ONLINE - Kepolisian Resort (Polres) Rejang Lebong, meningkatkan pengamanan terhadap jalur rawan tindak kejahatan yang berada di Jalan Lintas Curup - Lubuklinggau (LLG). Hal ini sebagaimana disampaikan Kapolres Rejang Lebong, AKBP Puji Prayitno SIK MH.
"Daerah-daerah yang terkenal rawan yang berada di jalan lintas Curup - Lubuklinggau saat ini pengamanannya ditingkatkan. Dengan peningkatan pengamanan, mudah-mudahan dapat mengurangi angka kriminalitas di daerah tersebut," ujarnya kepada wartawan.

Menurut Kapolres, ini dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengguna jalan ketika melintas di jalan lintas Curup-Lubuklinggau. Terutama terhadap jalur-jalur yang terkenal rawan kejahatan.
"Kita berharap kriminalitas dapat berkurang. Dan jalan lintas dapat lebih aman," sampainya.

Selain itu kata Kapolres, bahwa pihaknya juga membentuk tim khusus. Salah satu Tim Kring Serse guna melakukan pengamanan terhadap titik-titik yang telah dipetakan. Karena selain melakukan pengamanan langsung, tim ini juga membuka layanan laporan jika terjadi tindak kriminal di jalan lintas Curup Lubuklinggau.
"Alhamdulillah, layanan ini respon baik oleh masyarakat. Yang langsung memberikan informasi cepat kepada polisi jika telah terjadi aksi kriminalitas di jalan tersebut. Kemudian dengan informasi tersebut juga akan membuat Polisi bergerak cepat," katanya.

Dijelaskan Kapolres, dari informasi yang mereka terima, selama ini masyarakat di jalan lintas Curup-Lubuklinggau sudah sangat jenuh dengan aksi tindak pidana terutama pembegalan. Sebagian besar masyarakat didaerah tersebut tidak setuju dicap kriminal sehingga saat ini mereka sudah banyak melaporkan kejadian tindak pidana kekerasan di jalan lintas Curup-Lubuklinggau kepada petugas.
"Oleh karena itu, kita bersama-sama masyarakat setempat bekerjasama bagaimana aksi kriminalitas tersebut dapat ditekan bahkan tidak terjadi lagi," katanya.

Sementara itu, upaya lain yang dilakukan kata Kapolres yakni dengan memberikan pengawalan gratis bagi pengguna jalan.
"Dimana bagi masyarakat yang ingin melakukan perjalanan dari arah Curup ke Lubuklinggau bisa dikawal oleh Petugas Polsek Sindang Kelingi. Begitupun sebaliknya, dari arah Lubuklinggau ke arah Curup dikawal oleh Petugas Polsek PUT. Tinggal lagi masyarakat memanfaatkan layanan tersebut, dan menghubungi Polsek setempat," tandasnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: