Brigjen Pol Guntur Jabat Kapolda Bengkulu

Brigjen Pol Guntur Jabat Kapolda Bengkulu

CE ONLINE - Setelah kurang lebih satu tahun mejabat sebagai Kapolda Bengkulu, akhirnya Irjen Pol Teguh Sarwono akan digantikan oleh Brigjen Pol Guntur Setyanto. Hal ini sebagaimana tertuang dam Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1129/VI/KEP/2021 tanggal 1 Juni 2021.

Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Sudarno saat dikonfirmasi Rabu (2/6) bahwa mutasi merupakan hal yang wajar dilakukan oleh pihak kepolisian untuk peningkatan SDM dan juga penyegaran.
"Iya sesuai dengan telegram Kapolri itu bahwa pak Teguh Sarwono akan digantikan oleh bapak Guntur Setyanto," ungkap Sudarno.

Berdasarkan telegram Kapolri sebelumnya, dinyatakan bahwa Irjen Pol Teguh Sarwono ditunjuk dalam jabatan baru sebagai Koorsahli Kapolri menggantikan Irjen Pol Martuani Sormin yang dimutasikan ke Pati Sahli Kapolri. Sedangkan Brigjen Pol Guntur Setyanto sendiri sebelumnya menjabat Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan (Kapuslitbang) Polri.

Sementara itu, untuk pelaksanaan serah terima jabatan (Sertijab) sendiri hingga saat ini masih belum ada jadwal pasti. Dimana Sudarno menyebutkan bahwa pihaknya masih menunggu arahan dari Mabes Polri terkait jadwal serah terima jabatan Kapolda Bengkulu yang baru tersebut.
"Sejauh ini kita masih menunggu arahan dari Mabes Polri. Yang pasti prosesi farewell setelah adanya sertijab di Mabes," singkatnya.

Untuk diketahui bahwa selain Kapolda Bengkulu juga ada satu pejabat utama Polda yang ikut dirotasi. Yakni Direktur Lalu Lintas Polda Bengkulu, Kombes Pol Prabowo Santoso yang digantikan Kombes Pol Sumardji. Dimana Kombes Pol Sumardji sebelumnya menjabat Kapolresta Sidoarjo. Sedangkan Kombes Pol Prabowo ditunjuk menduduki jabatan baru sebagai Auditor Itwil V Itwasum Polri. (CE2)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: