Dari 250 Usulan, Kuota 186 CPNS Kepahiang Disetujui

Dari 250 Usulan, Kuota 186 CPNS Kepahiang Disetujui

CE ONLINE - Seperti diketahui beberapa waktu lalu Pemerintah Kabupaten Kepahiang melalui Badan Kepagawaian Daerah Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSDM) telah mengusulkan kuota rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 250 dengan rincian 200 CPNS dan 50 PPPK. Hanya saja dari usulan tersebut yang disetujui Pemerintah Pusat hanya 186 dengan formasi 146 CPNS dan 40 PPPK.

Dikatakan Kepala BKDPSDM Kepahiang Ardiansyah, SH, MH, meski telah mendapatkan SK pengesahan terhadap jumlah Kuota CPNS dan PPPK dari pemerintah Pusat yang akan direktut tahun ini 2021, BKDPSDM belum bisa memastikan kapan pelaksanaan dari proses seleksi calon abdi negara, yang sebenarnya sudah banyak ditunggu tunggu oleh ribuan para pencari kerja tersebut.
"Untuk waktu kami belum berani untuk memastikannya, karena sejauh ini belum ada petunjuk dari Kemenpan RB dan Kemendikbud dalam bentuk Keputusan BKN terhadap jadwal pasti pelaksanaan rekrutmennya. Tapi untuk jumlah kuota yang akan kita terima tahun ini baik CPNS dan PPPK kita baru saja dapat pengesahan dari Pemerintah pusat," ungkap Ardiansyah.

Diktakannya dari 200 usulan CPNS yang seelumnya telah disampaikan pihaknya beberapa waktu lalu melalui BKN yang disetujui hanya sebanyak 146, sedangkan untuk kuota PPPK dari 50 usulan yang bakan diterima pada tahun in i hanya 40 orang saja.

Masih dikatakan Ardiansyah, untuk formasi CPNS dari kuota yang disetujui itu, diantaranya tengaa tenis, administrasi dan tenaga kesehatan, sedangkan unttuk PPPK seluruhnya tenaga pengajar.
"Jadi bersabar saja dulu, kita juga masih menunggu kepastiak soal waktu pelaksanaan dari pemerintah pusat," ucapnya.

Adapun berdasarkan jadwal yang sebelumnya telah ditetapkan BKN, sebut Ardiansyah sebelum adanya penundaan yang baru saja ini diterima pihaknya dari Pemerintah Pusat, seyogyanya akhir Mei lalu sudah masuk pada tahapan pengumuman jadwal pelaksanaan . (CE7)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: