Peserta Umrah Gratis Diminta Bersabar, Kabag Kesra: Kita Berharap Bisa Berangkat

Peserta Umrah Gratis Diminta Bersabar, Kabag Kesra: Kita Berharap Bisa Berangkat

CE ONLINE - Kementerian Agama (Kemenag) RI resmi mengumumkan pembatalan keberangkatan haji tahun 2021 dengan alasan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Terkait keputusan tersebut, peserta umrah gratis yang telah lolos seleksi melalui anggaran Pemkab Rejang Lebong juga terancam kembali ditunda keberangkatannya.
"Kita sama-sama tahu, secara resmi Pemerintah Pusat mengumumkan pembatalan Haji tahun 2021. Dengan informasi tersebut, kemungkinan besar juga untuk peserta umrah gratis tahun ini juga kembali ditunda keberangkatannya hingga sampai batas waktu yang belum ditentukan," sampai Kabag Kesra Setdakab Rejang Lebong, Herwin Kusuma Wijaya kepada CE, Jumat (4/6).

Menurut Herwin, pihaknya belum mengetahui secara pasti kapan kebijakan Pemerintah Arab Saudi akan kembali membuka keberangkatan haji maupun umrah. Tetapi tetap berharap, sesegera mungkin hal tersebut bisa dilakukan. Sehingga jemaah haji yang sudah dua tahun ditunda keberangkatannya termasuk jemaah umrah gratis bisa segera berangkat. Dengan harapan, tahun depan jemaah baru bisa mendapat giliran keberangkatan.
"Mudah-mudahan Covid-19 segera berlalu, termasuk kebijakan Pemerintah Arab Saudi untuk membuka kembali keberangkatan haji maupun umrah," katanya.

Sementara itu, sambil menunggu kebijakan Pemerintah Arab Saudi membuka kembali izin keberangkatan haji dan umrah, Herwin meminta kepada kalangan masyarakat untuk memaklumi keputusan tersebut demi kebaikan bersama.
"Kita minta ini dimaklumi, sebagai salah satu upaya guna menekan penularan Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong," pungkasnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: