RSUD Kepahiang Bisa Cuci Darah

RSUD Kepahiang Bisa Cuci Darah

CE ONLINE - Kabar gembira bagi warga Kepahiang dan sekitarnya, yang membutuhkan tindakan medis cuci darah. Jika selama ini harus jauh keluar Kepahiang, saat ini RSUD Kepahiang sudah dapat melakukan tindakan tersebut.

Ini setelah RSUD Kepahiang dapat mendatangkan Haemodialisa atau alat pencuci darah. Tidak hanya sampai disitu RSUD Kepahiang juga telah memiliki tenaga ahli bersertifikat untuk melaksanakan tindakan cuci darah bagi Pasien gagal ginjal (penyakit ginjal kronis).
"Sesuai dengan target kita untuk menjadikan RSUD Kepahiang sebagai RS rujukan regional, bertahap kita telah melengkapi sarana dan prasarana medis, tidak hanya secara SDM tenaga medisnya tepi juga peralatan peralatan medis yabg diperlukan," ungkap Direktur RSUD Kepahiang dr. Hulman August Erikson.

Dikatakan Hulman, salah satu peralatan medis yang dalam tahun ini sudah dapat dilengkapi RSUD Kepahiang. Diantaranya alat operasi mata dan Haemodialisa atau mesin pencuci darah. Serta masih ada beberapa terget lain yang tahun ini juga tengah diupayakan manajemen RSUD Kepahiang untuk dapat dilengkapi diantaranya penataan sarana dan prasarana penunjang dan kenyamanan bagi pasien dan keluarga pasien.
"Sekarang yang sudah bisa kita operasikan dan kita laksanakan operasi mata, dan tidak lama lagi cuci darah, karena Haemodialisa alat pencuci darah yang diperlukan sekarang sudah kita miliki," ujarnya.

Tinggal lagi sambung Hulman, saat ini manajemen tengah mempersiapkan ruang yang akan difungsikan sebagai tempat tindakan cuci darah. Lebih lanjut dikatakan Hulman selama ini warga Kepahiang penderita gagal ginjal atau penyakit ginjal kronis, melaksanakan tindakan cuci darah selalu keluar Kabupaten Kepahiang jika tidak di Bengkulu di RSUD Curup atau keluar Provinsi Bengkulu dengan adanya Haemodialisa yang saat ini telah dimiliki RSUD Kepahiang.

Tidak hanya warga Kepahiang tapi warga diliar Kepahiang dapat melaksanakan cuci darah di RSUD Kepahiang.
"Kita akan kerjasama dengan BPJS hingga kita juga bisa melayani peserta BPJS nantinya," imbuhnya.

Dengan telah memiliki Haemodialisa tegas Hulman, kedepan pihaknya akan fokus untuk menjadikan RSUD Kepahiang sebagai RS Rujukan Regional, selain sudah dilengkapi dengan SDM serta sarana penujnag, RSUD Kepahiang saat ini juga berstatus bintang 4 jauh diatas RSUD Curup yang hanya bintang 2.
"Mudah mudahan tahun ini kita bisa berstatus sebagai RS rujukan regional," tukasnya. (CE7)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: