7 Kecamatan Zona Hijau

7 Kecamatan Zona Hijau

CE ONLINE - Sebanyak 7 dari 15 Kecamatan di Kabupaten Rejang Lebong berstatus zona hijau pemularan Covid-19. Demikian data terbaru yang didapati pihak Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kabupaten Rejang Lebong.

Disampaikan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Rejang Lebong, Syamsir SKM MKM menyebut 7 Kecamatan tersebut yakni Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT), Kecamatan Sindang Beliti Ilir (SBI), Kecamatan Sindang Beliti Ulu (SBU). Kemudian Kecamatan Sindang Dataran, Kecamatan Binduriang, Kecamatan Bermani Ulu Raya (BUR) dan Kecamatan Kota Padang.
"Artinya di dalam Kecamatan ini, tidak ada lagi kasus Covid-19 atau nihil. Kita berharap ini bisa bertahan, dan tidak ada lagi kasus tambahan," ujarnya kepada wartawan kemarin.

Menurut Syamsir juga, bahwa untuk kasus aktif saat ini berada dalam 8 Kecamatan. Dimana kasus terbanyak aktif di Kecamatan Curup Selatan dengan jumlah 13 kasus. Sedangkan untuk Kecamatan Curup Tengah sebanyak 3 kasus, Kecamatan Curup 6 kasus, Kecamatan Curup Timur 4 kasus, Kecamatan Selupu Rejang 6 kasus.
"Selanjutnya Kecamatan Curup Utara 5 kasus, Kecamatan Bermani Ulu 1 kasus dan Kecamatan Sindang Kelingi 1 kasus," sampainya.

Sementara itu, Syamsir menjelaskan per Rabu (9/6) kasus konfirmasi mencapai 1026 kasus. Dimana dari total kasus tersebut, diketahui 966 kasus sudah dinyatakan sembuh dan bisa kembali beraktivitas seperti biasa. Kemudian 21 kasus meninggal dunia sehingga pasien dalam pengawasan tersisa 39 orang.
"Kita berharap, semua kalangan masyarakat ikut berperan dalam penanganan Covid-19. Terutama perannya dalam mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes)," tandasnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: