Defisit Jangan Jadi Alasan, OPD Dituntut Produktif

Defisit Jangan Jadi Alasan, OPD Dituntut Produktif

CE ONLINE - Meskipun Keuangan Kabupaten Rejang Lebong saat ini dilanda defisit, namun dengan tegas Bupati Rejang Lebong, Drs Syamsul Effendi MM meminta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk tidak menjadikan alasan malas bekerja. Hal ini sebagaimana disampaikan Bupati kepada wartawan, Kamis (10/6).
"Jangan sampai karena defisit, OPD tidak bekerja maksimal dan profesional dalam melayani masyarakat. Oleh karena itu, saya meminta kepada OPD tidak menjadikan alasan," ujarnya.

Selain itu, kata Bupati bahwa OPD juga dituntut berinovasi dan produktif ditengah desifit yang ada saat ini. Artinya OPD untuk berlomba-lomba dalam menjemput anggaran yang dipusat. Dimana diketahui Anggaran di Pusat termasuk salah satunya adalah berkaitan dengan Pariwisata. Apalagi di Kabupaten Rejang Lebong pariwisata menjadi salah satu potensi yang bagus untuk dikembangkan.
"Tinggal lagi, bagaimana masing-masing OPD memiliki inovasi dan menjemput anggaran pusat yang salah satunya anggaran pariwisata dan sebagainya," sampainya.

Ditambahkan Bupati, bahwa dirinya meminta kepada OPD yang melaksanakan Dinas Luar (DL) untuk membawa "oleh-oleh" atau hasil untuk pembangunan di Kabupaten Rejang Lebong. Sehingga DL harus benar-benar dimanfaatkan dengan baik.
"Jangan sampai DL ini hanya sekedar SPPD saja. Tapi harus berdampak dan membawa hasil ketika kembali ke Kabupaten Rejang Lebong," tandasnya. (CE5)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: