19 Juni Pelajar Terima Raport

19 Juni Pelajar Terima Raport

CE ONLINE - Pada Sabtu 19 Juni 2021 mendatang, pelajar se kabupaten Rejang Lebong akan menerima hasil report tahun ajaran 2020 - 2021. Usai menerima raport tersebut jelas pelajar akan menikmati libur panjang semeter genap. Serta akan masuk kembali pada tahun ajaran baru pada 12 Juli mendatang, sesuai dengan kalender pendidikan (Kaldik).
"Insyaallah Sabtu 19 Juni seluruh sekolah SD dan SMP di RL sesuai dengan kaldiknya pembagian raport," sampai Sekdis Dikbud Rejang Lebong Redho Yusawi, kemarin di Rejang Lebong.

Dikatakanya, jika saat ini pelajar Rejang Lebong sudah mengikuti ulangan semester baik untuk tingkat SD dan SMP yang ada di Rejang Lebong. Dimana saat ini hanya sedang mengisi waktu class meeting saja, dan perbaikan nilai jika mereka ada yang remidial, dengan itu pihaknya mengimbau, jika memang klasmeting ini di sekolah tetap mematuhi protokol kesehatan.
"Karena saat ini sudah selesai ulangan ada yang belum, serta dilanjutkan dengan klas metting, jadi jika memang sekolah mengadakan kegiatan silahkan dengan patuhi prokes," ungkapnya.

Pada semester ini untuk siswa yang kenaikan libur seperti umumnya, namun untuk pihak sekolah mereka akan disibukan dengan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) baik tingkat SD atapun SMP, dimana usai bagi rapor PPDB akan mulai diberlakukan. Bukan hanya itu saja dimana dalam prosesnya saat libur ini pihak sekolah akan kita minta menyiapkan fasilitas lebih lengkap untuk kesiapa tata muka pada semester tersebut, yakni untuk melengkapi fasiltas Protokol Kesehatan (Prokes) dalam penanganan covid 19 di Rejang Lebong.
"Jika memang ada yang kurang misalnya dinilai masih kurang lokasi cuci tangan, jadi saat libur ini bisa diperbanyak," ujarnya.

Dimana dalam tatap muka sendiri akan mengedepankan prokes untuk pencegahan covid 19, serta pihaknya tidak memperkenankan untuk pelajar melakukan libur keluar kota, terlebih yang masih zona mereka sampai dengan kuning dalam penyebaran covid-19, hal ini untuk melakukan pencegahan dan pemutusan mata rantai penyebaran covid 19. serta mengurangi resiko terpapar covid 19 untuk pelajar - pelajar yang ada di Rejang Lebong.
"Karena ini masuki tahun ajaran baru 2021 - 2022 yang mana pihak sekolah terutama SD harus menerapkan dan menyampaikan budaya perotokol kesehatan pada siswa kelas satu mereka, dengan itu kita minta sekolah lebih siap pada saat masuk nantinya, dan menyampaikan pada siswa saat pembagian raport, agar siswa saat libur sekolah tetap mengurangi mobilitas mereka diluar rumah," pungkasnya. (CE1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: