Pembahasan Pertanggungjawaban APBD 2020, Dewan Targetkan Selesai 1 Pekan

Pembahasan Pertanggungjawaban APBD 2020, Dewan Targetkan Selesai 1 Pekan

CE ONLINE - Wakil Ketua I DPRD Kebupaten Rejang Lebong Surya ST menargetkan pembahasan Raperda Pertanggungjawaban APBD 2020 dan penjabaran APBD 2020 tuntas dalam satu pekan kedepan. Adapun pembahasan tersebut dilakukan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Rejang Lebong bersama dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).
"Dimana hari ini (kemarin, red) sudah langsung kita bahas bersama untuk langkah awal dari draf nota pengantar tersebut," sampainya.

Dimana kemarin rapat sendiri langsung dipimpin dirinya dengan dampingi oleh Wakil Ketua II Edy Irawan HR SP, bersama anggota banggar yang lainnya, dengan mulai satu persatu masuk dalam subtansi pembahasan draf Raperda pertanggung jawaban APBD 2020 dan penjabaran pertanggung jawaban APBD 2020 yang diberikan pada pihaknya.
"Kita akan bahas secara detail bersama TAPD, yang perlu kita tanyakan langsung kita tanyakan pada mereka, mulai dari belanja daerah ataupun PAD yang didapat daerah, seluruhnya kita bahas satu persatu," jelasnya.

Jika melihat draf yang cukup tebal tersebut telihat Banggar dan DPRD Rejang Lebong memang membutuhkan waktu satu pakan untuk membahasnya. Dimana pembahasan sendiri akan selesai dilakukan pihaknya pada Jumat mendatang. Serta pada Senin pekan depan sudah bisa langsung digelar paripurna pengesahan raperda tersebut.
"Karena mekanismenya ini seluruhnya banggar yang melakukan pembahasan, terakhir banggar akan melaporkan pada anggota DPRD Rejang Lebong yang lainnya, maka Senin kita upayakan sudah paripurna pengesahan, namun jika memang pembahasan tidak berlangsung alot, dan anggaran memang direalisasikan sesuai dengan tupoksinya," terangnya.

Dimana DPRD Rejang Lebong saat ini dalam pembahasan tersebut sedang menjalan salah satu fungsi dari mereka yakni pengawasan, sehingga dokumen tersebut seluruhnya akan dikrocek secara ditel tanpa ada yang dilewatkan, ini untuk memastikan jika anggaran APBD Rejang Lebong tidak disalagunakan.
"Dimana ini kita akan cek pruntukannya, sesuai dengan aturan, pasalnya pada tahun lalu, juga terjadi pergeseran anggaran," pungkasnya. (CE1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: