Jalur PMB Mandiri IAIN Diserbu

Jalur PMB Mandiri IAIN Diserbu

CE ONLINE - Pihak Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup menyampaikan, jika jalur mandiri dari Penerimaan Mahaisiswa Baru (PMB) pihaknya cukup diserbu oleh pendaftarnya. Pasalnya terhitung dua pekan saat jalur ini dibuka sudah ratusan yang mendaftar pada jalur tersebut.
"Sejauh ini yang mendaftar sudah ratusan lewat jalur mandiri ini, dan kita melihat nampaknya akan melebihi kuota yang kita siapkan," sampai Sekretaris Panitia PMB IAIN Curup Ibnu Amin SAg MA, Senin (21/6) kemarin di Rejang Lebong.

Dikatakannya, jika sampai ditutupnya pihaknya optimis pendaftar akan melebihi kuota yang disiapkan pihaknya. Dimana pendaftaran sendiri masih akan berlangsung hingga Juli mendatang. Namun pihaknya belum juga bisa memastikan karena nantinya mereka yang daftar ulang juga mengikuti tes terlebih dahulu.
"Sejauh ini peminatnya sampai daftar ulang sudah banyak, namun kita belum mengetahui ini tergantung mereka yang mengikuti tes pada Agustus mendatang," ungkapnya.

Dikatakannya, dalam jalur mandiri juga ada jalur tes dan tanpa tes atau prestasi non akademik. Dimana ratusan yang mendaftar tersebut sendiri sejauh ini ada 54 orang yang diterima tanpa mengikuti tes, dimana pendaftar ini memiliki prestasi non akademik, atau olaraga dan bidang non akademik lainnnya.
"Dari ratusan pendaftar kita itu ada 54 yang dilihat prestasi non akademiknya, terlebih prestasi yang sudah ke tingkat nasional," jelasnya.

Dengan itu pihaknya terus mengajak seluruh remaja yang ada di Rejang Lebong jika pendaftaran jalur mandiri gelombang satu masih akan berlangsung hingga 7 Juli mendatang, dan nantinya akan dilanjutkan dengan jalur mandiri gelombang. Siapa saja yang ingin mendaftar bisa mengakses link pendaftaran PMB IAIN Curup jalur mandiri. (CE1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: