Calon Siswa Keluhkan Aplikasi PPDB

Calon Siswa Keluhkan Aplikasi PPDB

CE ONLINE - Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMA yang menggunakan aplikasi secara Online, ternyata banyak menimbulkan keluhan bagi calon siswa (Casis). Apa pasalnya? Karena untuk masuk kedalam aplikasi tersebut Casis harus melakukannya berulang kali, bahkan harus dilakukan pada malam hari agar bisa mengisi semua data yang diperlukan pada aplikasi tersebut.

Seperti yang diungkapkan M. Alief Fadllika Yidhistira (15) Casis yang akan mendaftar ke SMAN 1 Kepahiang melalui jalur prestasi non akademik yang mengaku baru bisa masuk dan menyelesaikan pengisian berkas pendaftaran setelah harus berulang kali dan dilakukan tengah malam.
"Saya dari padi Senin, sudah mulai mencoba aplikasi itu, tapi selalu gagal bahkan ada yang sudah separuh jalan terus error dan harus mengulang lagi," ungkap Alief.

Bahkan sebut Alief, selama pagi sampai sore Senin lalu dirinya tidak bisa menghitung berapa kali mencoba aplikasi tersebut tapi selalu saja gagal.
"Awalnya sempat juga frustasi, Alhamdulillah akhirnya malam saya coba lagi walau diawal sempat gangguannya sama akhirnya saya bisa menyelesaikannya lewat tengah malam," sebut Alief.

Disampaikannya, hal serupa juga banyak dialami teman temannya yang lain. Bahkan menurut Alief ada beberapa temannya sempat mengeluh dan berniat untuk membatalkan pendaftaran karena sulitnya untuk masuk dalam aplikasi tersebut.

Kepala SMAN 1 Kepahiang Andri Haryanto, M.Pd, yang dikonfirmasi, mengakui adanya masalah tersebut. Hanya saja disebutkannya masalah itu bukan pada kesiapan aplikasi, melainkan jumlah pengguna aplikasi yang terlalu banyak hingga harus berbenturan dengan pendaftar lain.
"Coba aja terus, pasti bisa, kalau lambat masuk, itu hal wajar karena yang mengunakan aplikasi ini se Provinsi Bengkulu," ujarnya.

Masih dikatakan Andri, yang sudah berhasil mendaftar secara online, bulan berarti tugasnya selesai, berkas bukti fisik pendaftaran tetap harus diserahkan pada sekolah yang dituju. (CE7)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: