Kepahiang Rekrut CPNS dan P3K, Ardiansyah: Pendaftaran Secara Online

Kepahiang Rekrut CPNS dan P3K, Ardiansyah: Pendaftaran Secara Online

CE ONLINE - Kabar baik para pencari kerja di Kabupaten Kepahiang. Jika sebelumnya Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Kepahiang Zamzami Zubir, SE, MM, pernah mewacanakan akan terjadi pembatalan terhadap pelaksanaan Tes CPNS daerah 2021, karena persoalan anggaran yang belum siap.

Informasi terbaru yang didapatkan wartawan koran ini langsung dari Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKDPSD) Kepahiang Ardiansyah SH, MH, jika berdasarkan rapat Tim Seleksi CPNS Kepahiang yang diketuai langsung Sekdakab Kepahiang beberapa hari lalu, Kepahiang dipastikan akan mengelar pelaksanaan tes CPNS 2021.

Dijelaskannya, berdasarkan persetujuan Pemerintah Pusat yang sudah diterima pihaknya beberapa waktu lalu, jumlah CPNS yang akan direkrutmen tahun ini sebanyak 146 sedangkan untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian kerja (P3K) sebanyak 40.
"Ya benar, kami sudah rapat Tim CPNS, hasilnya pelaksanaan tes CPNS 2021 ini tetap akan kita laksanakan,' ujarnya.

Berdasarkan jadwal yang sudah ditetapkan BKN tegas Ardiansyah, pendaftaran peserta CPNS 2021 sudah dapat dilakukans secara online terhitung sejak kemarin Rabu (30/6) sampai dengan tanggal 21 Juli mendatang.
"Persoalan anggaran sudah tidak masalah Pimpian DPRD sudah menyatakan siap membantu di APBD Perubahan yang sebentar lagi sudah masuh dalam usulan eksekutif," katanya.

Sedangkan untuk jumlah CPNS yang akan direkrut Pemkab Kepahiang ditahun ini sebut Ardiansyah, sebanyak 146 orang dengan formasi, tegaga kesehatan, dan tenaga teknis lainnya.
"Untuk CPNS Formasi guru memang tidak ada, tapi akan kita rekrut melalui proses P3K yang koutanya kita dapatkan tahun ini hanya 40," tambahnya.

Khusus untuk rekrutmen P3K sambung Ardiansyah ada beberapa, persyaratan khusus yang harus dipenuhi pelamar, diantaranya peserta adalah tenaga honorer yang sudah terdaftar di Dapodik, Sekolah tempat mengajat Negeri dan Swasta yag juga terdaftar di Dapodik, telah memiliki sertifikat PPG dan terdaftar pada data base honorer K2.

Masih dikatakan Ardiansyah, melihat kesiapan daerah sendiri, pelaksanaan tes CPNS 2021 Kabupaten Kepahiang akan dilaksanakan di kota Bengkulu tepatnya di UNIB, yang memiliki kesiapan fasilitas yang sudah memadai.
"Kita kerjasama dengan INIB untuk Proses seleksi CAT nya dan jika prosesnya berjalan dengan normal, Desember mendatang sudah diketahui siapa siapa yang lulus baik untuk CPNS maupun P3K," singkatnya. (CE7)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: