Dikbud dan Gugus Tugas, Bahas Soal KBM Tahun Ajaran Baru

Dikbud dan Gugus Tugas, Bahas Soal KBM Tahun Ajaran Baru

CE ONLINE - Rencana awal kapan masuk sekolah tahun ajaran baru pada 13 Juli ini belum dapat dipastikan. Pasalnya saat ini pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Rejang Lebong saat ini masih melakukan pembahasan terkait Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) bersama gugus tugas Kabupaten Rejang Lebong.
"Kita masih rapat dan bahas ini bersama gugus tugas yang ada di Rejang Lebong, dalam KBM, kita akan tatap muka atau daring," sampai Kadis Dikbud Rejang Lebong Khirdes Lapendo Pasju STTp, kemarin.

Dikatakannya, hal ini lantaran saat ini ini penyebaran covid 19 masih terus berjalan setiap harinya, serta tahun ajaran baru sepekan lagi akan berlangsung, dengan itu maka pihaknya akan merapatkan dahulu, seperti apa KBM tahun ini, apakah dimungkinkan tatap muka seperti beberapa waktu lalu atau Rejang Lebong kembali memberlakukan pembelajaran dari rumah.
"Kita tunggu terlebih dahulu keputusan bersama, terkait hal ini," ungkapnya.

Dalam hal ini pihaknya sendiri enggan nantinya sektor pendidikan ditengah penyebaran tersebut menjadi klaster baru, dari itu pihaknya menyiapkan dengan merapatkan terlebih dahulu, jika memang tatap muka seperti apa mekanisme yang harus sekolah siapkan.
"Ini juga akan kita bahas, seperti apa standari bisa berlangsungnya tatap muka pada sekolah - sekolah," terangnya.

Dimana saat ini sendiri tim screning dari pihaknya masih terus melakukan pemantauan dan pendataan terkait sekolah, terkait kesiapan mereka dalam menyiapkan protokol sekolah, dan bisa menjadi salah satu pertimbangan apakah tatap muka atau kembali belajar daring. (CE1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: