PMB Jalur Mandiri IAIN Pengumuman Kelulusan 15 Juli

PMB Jalur Mandiri IAIN Pengumuman Kelulusan 15 Juli

CE ONLINE- Kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup, menyampaikan pada tanggal 15 Juli mendatang pengumuman Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) pada Jalur mandiri untuk gelombang pertama akan diumumkan. Hal ini setelah pada 12 Juli lalu calon mahasiswa mengikuti tes dari pihak kampus IAIN Curup.
"15 Juli ini kita umumkan yang masih ke akun masing - masing calon, dan pemberitahuan pada WA mereka secara otomatis, dengan WA Solthon yang telah kami setting," sampai Sekretaris Panitia PMB IAIN Curup Ibu Amin SAg MA, kemarin di Rejang Lebong.

Adapun tes pada 12 Juli lalu diikuti oleh 204 peserta secara online atau daring, dengan masing - masingnya dibagi menjadi 11 lokal, yang dengan jumlah peserta 20 orang, dengan aplikasi yang juga telah disiapkan pihak kampus IAIN Curup, namun pada jalur ini ada pula mereka karena berprestasi sehinga lulus tampa tes masuk IAIN Curup.
"Ada beberapa orang itu mereka lulus tanpa tes dari kita, untuk mereka yang berpretasi akademik maupun non akademik yang mendaftar pada jalur mandiri gelombang pertama ini," ungkapnya.

Namun untuk Rejang Lebong dan sekitarnya, jika tidak perlu khawatir pasalnya PMB IAIN Curup masih akan berlangsung hingga Agustus mendatang. Pasalnya pada 16 Juli mendatang akan kembali dibuka untuk pendaftaran gelombang ke II yang akan berakhir sampai dengan 31 Agustus mendatang.
"Dengan mekanisme yang sama, mereka akan mengikuti tes dari pihak kampus dengan sistem yang sama yakni online atau daring, dengan aplikasi yang kita siapkan. online sendiri lantaran saat ini Rejang Lebong memberlakukan PPKM dan pendemi covid 19 masih menghantui wilayah Rejang Lebong," ujarnya.

Serta kedepan sendiri mahasiswa baru tahun ajaran 2021 - 2022 ini akan mengikuti sistem pembelajaran secara online atau daring, dimana saat ini kampus memberlakukan seluruh kegiatan secara online, untuk meminimalisir potensi penyebaran covid 19 di Rejang Lebong. (CE1)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Kontak Whatsapp +62 821-7863-9651

IKUTI JUGA AKUN MEDIA SOSIAL CE DIBAWAH INI:

Sumber: