Buat SIM Bonus Vaksin Covid-19 Gratis, Hanya di Polres Kepahiang

Buat SIM Bonus Vaksin Covid-19 Gratis, Hanya di Polres Kepahiang

CE ONLINE - Pencegahan penularan wabah Covid-19, sudah menjadi tanggung jawab bersama, tidak hanya lagi dibebankan kepada daerah. Hal ini jugalah yang dilakukan jajaran Polres Kepahiang khususnya Sat lantas polres Kepahiang, yang membuat inovasi memberikan vaksin gratis bagi setiap pemohon pembuatan baru atau perpanjangan perpanjangan surat izin mengemudi (SIM).

Kapolres Kepahiang AKBP Suparman, SIK, MAP, melalui Kasat Lantas AKP Ferry Octaviari Pratama, SIK, MH, jika program tersebut merupakan inovasi yang dijalankan Sat Lantas Polres Kepahiang membantu Pemerintah dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 di Kabupaten Kepahiang.
"Berdasarkan Instruksi Kapolri kami diminta untuk berinovasi serta berperan aktif dalam membantu upaya pencegahan penuaran wabah Covid-19 disetiap satuan Polri, kalau sebelumnya dan saat ini masih terus berjalan dengan operasi yustisi imbangan, kami juga sudah menyusun rencana untuk pemberian vaksin bagi masyarakat yang berkepentingan untuk membuat baru atau perpanjangan SIM," ungkap Kasat.

Kegiatan ini sambung Kasat, akan mulai dilaksanakan pada Jumat (30/7) mendatang dan diberikan secara gratis bagi setiap pemohon penerbitan SIM baru atau perpanjangan SIM ke Sat Lantas Polres Kepahiang.
"Jadi kalu ada yang datang ingin membuat SIM dan yang bersangkutan sebelumnya juga belum mendapatkan vaksin, akan kami beri bonos divaksin secara gratis," ujarnya.

Berapa banyak Vaksin yang akan disediakan? disampaikan Kasat minimal pihaknya menyediakan sebanyak 1 vial untuk 10 orang yang pada hari pelaksanaannya nanti datang untuk membuat atau memperpanjang SIM.
"Kita lihat nanti, kalau banyak akan kita tambah, tapi sementara 1 vial dulu, karena kenapa saat sudah terbuka 1 vial itu harus habis dalam 1 hari yang sama, kami tidak berani untuk menyediakan terlalu banyak takut nanti tidak terpakai dan vaksinnya rusak tidak bisa digunakan lagi," tukas Kasat (CE7)

Ingin Berlangganan Koran? Hubungi Whatsapp +628 2178 6396 51

IKUTI JUGA AKUN MEDSOS CE DIBAWAH INI:

Sumber: